Home > Berita > Inhil

Mengapa Masyarakat Desa Sungai Bela Tak Diundang pada Pertemuan Pemkab Inhil dengan PT Indogreen?

Mengapa Masyarakat Desa Sungai Bela Tak Diundang pada Pertemuan Pemkab Inhil dengan PT Indogreen?

Masyarakat Desa Sungai Bela Kecamatan Kuindra saat mengadu ke DPRD Inhil, beberapa waktu lalu. (foto: dok)

Jum'at, 11 Desember 2015 12:05 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Asisten I Setda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Darussalam mengatakan, PT Indogreen Jaya Abadi (IJA) Desa Sungai Bela Kecamatan Kuindra menjadwalkan pertemuan dengan pemkab pada pekan ini. "Pekan ini janjinya. Perkiraan satu atau dua hari lagi pihak PT IJA ke sini," kata Darussalam, Kamis (10/12/2015). Namun sayangnya jadwal pertemuan itu tidak melibatkan masyarakat Sungai Bungus Desa Sungai Bela, selaku pihak yang paling berkepentingan terkait permasalahan yang terjadi.

"Tidak tahu kami ada jadwal pertemuan. Sampai sekarang tidak ada pemberitahuan. Kami saja tahu ada pertemuan dari awak media," ungkap Juru Bicara Masyarakat Sungai Bungus, Tengku Suhardi.

Sebelumnya, pada 26 Oktober 2015 lalu masyarakat Dusun Sungai Bungus telah mendatangi kantor Bupati Inhil di Jalan Akasia Tembilahan memenuhi kesepakatan jadwal yang telah ditetapkan.

Namun, pertemuan itu gagal karena pemkab teledor dengan jadwal yang telah disepakati. Akan tetapi, kembali dibuat kesepakatan untuk melakukan pertemuan dengan jadwal yang tidak ditentukan, hingga semua pihak terkait dipastikan bisa hadir.

"Terus terang kita kecewa. Warga seakan telah ditinggalkan, terutama oleh Pemkab Inhil. Kalau tidak melibatkan kita, berarti pemerintah dan perusahan ada main mata," sindir Tengku Suhardi. ***

(Reihan Irfan)
Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww