Home > Berita > Umum

Dari 498 Koperasi di Inhil, 60 Persen ”Mati Suri”

Dari 498 Koperasi di Inhil, 60 Persen ”Mati Suri”

Plt Sekda Inhil, H Fauzar (kiri) saat menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Inhil, di Tembilahan, Senin (7/12/2015).

Senin, 07 Desember 2015 19:39 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Indragiri Hilir (Inhil), Riau, H Fauzar SE, memberi pengarahan pada Musyawarah Daerah Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Inhil, di Aula Gedung Wanita Jalan Sungai Beringin Tembilahan, Senin (7/12/2015).
"Musyawarah ini, diharapkan dapat melahirkan ketua terpilih yang mampu membawa dan menggerakkan kembali roda organisasi koperasi secara baik dan aktif," ujar Fauzar.

Ia menambahkan, dengan digelarnya musyawarah daerah ini, koperasi-koperasi yang ada di Inhil bisa aktif dan berkembang lebih baik lagi. Karena keberadaan koperasi merupakan penopang pertumbuhan perekonomian daerah Kabupaten Inhil di masa mendatang. Saat ini, kata Fauzar, dari 498 koperasi yang ada di ”Negeri Seribu Parit”, hanya 40 persen yang aktif. Selebihnya ”mati suri”.

Saat ini ada 100 pegurus koperasi se-Kabupaten Inhil turut menghadiri musda. Kekuatan yang dimiliki tentu sangat besar sebagai penggerak roda perekonomian masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Rida Indaryanti mengatakan, ke depan pihaknya akan mendata ulang terhadap keberadaan koperasi yang ada di Kabupaten Inhil.

"Kepada koperasi yang aktif, kita akan melakukan pembinaan sebaik mungkin," jelasnya. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Umum, Inhil
wwwwww