Pasca-Tawuran Massa Kongres HMI, Gelanggang Remaja Pekanbaru Porak-poranda

Jum'at, 04 Desember 2015 06:37 WIB
pascatawuran-massa-kongres-hmi-gelanggang-remaja-pekanbaru-porakporandaKondisi Gelanggang Remaja pasca tawuran massal peserta Kongres HMI. (foto: goriau.com)
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gedung Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Provinsi Riau, tempat berlangsungnya kongres XXIX HMI, porak-poranda, pasca bentrokan massal para peserta rapat, Jumat (4/12/2015) dinihari. Puluhan kursi besi patah, meja berantakan serta fasilitas gedung rusak. Pantauan di lokasi bentrokan, terlihat kursi-kursi besi sudah dalam kondisi patah, dimana patahan itu dijadikan senjata bagi massa untuk saling menyerang satu sama lain. Selain itu, meja kongres juga rusak dan berantakan. Bahkan kipas angin yang dipasang di dalam gedung juga rusak.

Selain itu, bangku-bangku permanen yang berada di atas juga dirusak oleh ratusan massa yang bertikai ini. Bahkan kerusakan juga tak hanya terjadi di dalam gedung, melainkan juga di luar (halaman), dimana mahasiswa yang bertikai tersebut menjadikan apa saja yang tampak untuk senjata menyerang dan melindungi diri.

Bahkan pintu kaca bagian belakang gedung juga dalam kondisi pecah berantakan. Adapun pintu ini sengaja dipecahkan sebagian mahasiswa, hingga bisa dijadikan jalur melarikan diri para peserta kongres yang ketakutan. Pasalnya, pintu utama yang berada di depan, sudah dikepung massa yang bentrok.

Adapun informasinya, tawuran massal ini terjadi antara pihak pengamanan kongres dan massa peserta kongres yang didominasi oleh orang Makassar. Keduanya terlibat saling serang dengan kursi, meja dan benda apasaja yang ada di arena kongres. Tawuran itu baru selesai, sekitar pukul 05.30 WIB, Jumat subuh. ***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww