Home > Berita > Inhil

”Carilah Pendamping Desa yang Memiliki Integritas, Jangan Cuma Pelarian Para Pengangguran”

Jum'at, 04 Desember 2015 12:05 WIB
Usuf
carilah-pendamping-desa-yang-memiliki-integritas-jangan-cuma-pelarian-para-pengangguranBupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan, tatkala melakukan kunjungan kerja ke salah satu desa, beberapa waktu lalu.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Perekrutan pendamping desa yang di persiapkan oleh Provinsi Riau untuk Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), diharapkan memiliki integritas tinggi dalam membangun desa. Karena saat ini, ada sebanyak 156 peserta Inhil yang mendaftarkan dirinya secara online guna menjadi pendamping desa terkait program pusat, yang alokasi dananya lumayan besar.

"Harapan saya, kepada panitia pelaksana (pansel) carilah mereka yang memiliki kualifikasi, kemauan dan integritas yang tinggi untuk membangun desa nantinya," harap Bupati Inhil HM Wardan saat meninjau pelaksanaan perekrutan pendamping desa di BPMPD Inhil, baru-baru ini.

Wardan mengingatkan, jangan sampai peluang pendamping desa dijadikan pelarian bagi mereka (para peserta, red) yang tidak memiliki pekerjaan, tentunya hal itu jangan sampai terjadi.

Orang nomor satu di Inhil ini, berpesan agar mereka yang terpilih nanti, untuk memahami tugas serta fungsi pokoknya dalam menyukseskan program-program desa yang ada di Inhil.

Diungkapkan Bupati HM Wardan, yang sebenarnya pendamping desa di negeri hamparan kelapa dunia ini sudah ada, hanya saja kali ini merupakan kegiatan pusat.

"Jadi sebaiknya, bagi mereka yang telah terpilih nanti dapat berkolaborasi dengan pendamping desa yang telah ada," ujar HM Wardan. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww