Home > Berita > Inhu

Satu Rumah dan Musala Tarikat di Inhu Ludes Terbakar

Satu Rumah dan Musala Tarikat di Inhu Ludes Terbakar

Ilustrasi

Selasa, 01 Desember 2015 21:27 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Satu unit rumah dan mushalla tempat pengajian tariqat yang beralamat di Jalan Hang Lekir, Kelurahan Kampung Dagang, Kecamatan Rengat, Indragiri Hulu (Inhu), Riau, rata dengan tanah setelah dilahap sijago merah, Selasa (1/12/2015) dinihari tadi. Akibatnya, pemilik rumah yang diketahui bernama Helmi Kohar (70) mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Belum diketahui penyebab pasti kejadian itu. Ada warga yang menyebutkan api berasal dari konsleting arus pendek listrik dan ada juga yang menyebutkan api berasal dari anti nyamuk bakar yang dinyalakan korban.

"Dari keterangan warga setempat, api berasal dari rumah korban dan merembet ke mushalla tersebut yang letaknya berdampingan. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 04.00 WIB," ujar Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo melalui Paur Humas Polres Iptu Yarmen Djambak via pesan BBM-nya.

Sebelum kejadian sekitar pukul 01.00 WIB, seorang warga bernama Amin sempat melihat ada asap yang berasal dari rumah korban, namun saat diberi tahu korban mengira asap tersebut berasal dari pembakaran sampah.

Berselang beberapa jam kemudian, tiba-tiba listrik di rumah Amin padam dan membuat amin terjaga dari tidurnya. Begitu keluar rumah, Amin melihat ada kobaran api di rumah korban. Sontak, Aamin berteriak untuk membangunkan korban dan teriakan itu membuat warga sekitar terbangun.

Melihat kejadian itu, warga yang datang ke lokasi langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 05.30 WIB setelah dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi memadamkan api tersebut. Namun sayang, rumah dan mushalla itu ludes dan rata dengan tanah.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Untuk mengkap pasti penyebab kejadian itu, kita masih melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi dan korban," pungkas Yarmen.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Inhu, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww