Ibu Guru yang Tewas Ditebas Mantan Suaminya, Ternyata Tak Lama Lagi akan Resmi Jadi PNS

Ibu Guru yang Tewas Ditebas Mantan Suaminya, Ternyata Tak Lama Lagi akan Resmi Jadi PNS

Ilustrasi.

Senin, 30 November 2015 20:46 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Guru SD bernama Onwarnida (40) yang tewas karena lehernya ditebas parang oleh mantan suaminya, Senin (30/11/2015) sekitar pukul 07.15 WIB, ternyata tak lama lagi akan jadi guru PNS. Korban telah mengajar sebagai guru honor sejak tahun 2005. Pada tahun 2014 dirinya lulus K2 dan memiliki status sebagai CPNS. Namun mimpi keluarga agar Onwarida menjadi PNS kandas oleh mantan suaminya sendiri.

Onwarnida dikenal baik oleh setiap guru tempatnya mengajar. Bahkan, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Pinggir, Hj Kholijah Spd MM mengaku korban merupakan pribadi yang periang dan suka membantu sesama guru.

"Dia baru jadi CPNS sekitar tahun 2013-2014. Guru-guru di sekolah tempatnya mengajar juga telah mengetahui permasalahan keluarga dia, sejak cerai dengan mantan suaminya (pelaku, red) 2 tahun yang lalu," ujarnya.

Informasi yang didapatkan Kholijah, Onwarnida harus membiayai hidup anaknya yang masih duduk di bangku sekolah kelas 6 SD. Tidak hanya anaknya, korban pun harus membiayai hidup suaminya itu.

"Memang kalau dari informasi yang kita terima dari guru-guru di sekolah itu, dia ada meminjam uang ke bank. Jumlahnya sekitar Rp25 juta. Keperluannya untuk apa, kita tidak tahu. Yang pasti, korban memang sudah tidak mau rujuk kembali dengan mantan suaminya itu," ungkapnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Sekertaris Dinas Pendidikan Bengkalis, Supardi mengatakan, agar meninggalnya korban dilaporkan ke PGRI Kecamatan Pinggir supaya segala urusan kematian, bisa dibantu.

"Karena setiap guru yang merupakan ASN jika meninggal dunia, ada upacara kehormatan dari PGRI," tutup Supardi menjelaskan.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Bengkalis, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww