Astaga... Banjir Bandang Porak-Porandakan Kamparkiri, Hasil Kebun Warga Tersapu Bersih

Astaga... Banjir Bandang Porak-Porandakan Kamparkiri, Hasil Kebun Warga Tersapu Bersih

Banjir bandang yang melanda Kamparkiri, Kabupaten Kampar, Riau, difoto dari atas. (foto: riau pos/jpnn.com)

Minggu, 29 November 2015 07:56 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Banjir bandang sempat merendam ratusan unit rumah di wilayah Kamparkiri. Akibatnya, aktivitas perekonomian masyarakat terganggu. Kondisi diperparah oleh rusak dan porak-porandanya ratusan hektar perkebunan warga. Banjir melanda wilayah Kamparkiri, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, pada Kamis (26/11/2015) karena meluapnya Sungai Subayang. Air mulai surut pada Jumat (27/11/2015) sore.

Namun begitu air surut, warga mendapati pemandangan yang menyedihkan, karena banyak perkebunan warga yang rusak. Karet yang dalam tempurung setelah dideres pun hanyut tersapu banjir.

“Kalau warga sudah siap siaga akan datangnya banjir. Akan tetapi kondisinya, pasca banjir ini banyak perkebunan yang rusak. Beberapa perkebunan yang rusak antara lain seperti kebun sawit, jeruk dan cabe yang masih baru ditanam,’’ucap Kepala Desa Kuntu Kecamatan Kamparkiri Nasyaruddin.

Menindaklanjuti peristwa banjir bandang tersebut, Nasyaruddin menambahkan bahwa pihaknya sudah melakukan rekapitulasi data kerugian banjir untuk dilaporkan kepada Pemkab Kampar melalui camat. “Data sudah kami rekap untuk dilaporkan ke kabupaten melalui camat,’’ sebutnya. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Kampar, Peristiwa
Sumber:Jpnn.com
wwwwww