Perhatian! Yang Mau ke Pekanbaru Lewat Kota Duri, Inilah Sejumlah Titik Rawan Macet

Perhatian! Yang Mau ke Pekanbaru Lewat Kota Duri, Inilah Sejumlah Titik Rawan Macet

Ilustrasi/Jalan lintas Duri-Pekanbaru. (foto: riaupos.co)

Jum'at, 27 November 2015 17:21 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Bagi masyarakat yang akan berakhir pekan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau dan melewati Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, masih ada beberapa titik rawan kemacetan. Penyebab macet ditimbulkan karena antrean kendaraan saat diberlakukannya buka tutup, saat pengerjaan rigid beton (perkerasan) di jalan lintas Duri-Pekanbaru. Informasi yang dirangkum, Jumat (26/11/2015) dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis, untuk 2 titik pekerjaan jalan masuk wilayah Desa Muarabasung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, sudah normal kembali.

"Sejak 4 hari lalu, 2 titik pengerjaan jalan di Desa Muarabasung, sudah bisa dilalui dua arah kendaraan. Namun saat ini hanya penimbunan pada bahu jalan, yang sudah siap dikerjakan," ujar Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Alex Sandi Siregar saat dikonfirmasi, Jumat (26/11/2015).

Meskipun arus kendaraan sudah normal kembali di wilayah Kabupaten Bengkalis, imbuh dia, pengendara diingatkan untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Misalnya, mengantre sesuai dengan waktu buka tutup, jika terjadi kemacetan. Karena jika kendaraan saling serobot, akan mengakibatkan antrian kendaraan semakin panjang.

"Setiap akhir pekan, biasanya volume kendaraan akan meningkat. Kita tetap ingatkan pengguna jalan raya, untuk bersabar saat mengantri jika ada kemacetan. Jika lelah istirahat dan tetap jaga kecepatan kendaraan tidak terlalu laju," katanya.

Sementara itu informasi lainnya, untuk pengerjaan rigid beton di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, masih diberlakukan buka tutup. Karena ada 2 titik pengerjaan jalan yang saat ini masih dilakukan. Disiplin dalam berlalu lintas, waspada dan jaga jarak kendaraan anda. Ingat, keluarga menanti Anda di rumah. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Bengkalis, Umum
Sumber:GoRiau.com
wwwwww