HMI Libatkan Akuntan Publik Audit Keuangan Kongres di Pekanbaru

HMI Libatkan Akuntan Publik Audit Keuangan Kongres di Pekanbaru

Pembukaan Kongres XXIX HMI, Minggu (22/11/2015) lalu. (foto: merdeka.com)

Rabu, 25 November 2015 08:20 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Muhammad Arief Rosyid Hasan memastikan akan menggandeng akuntan publik guna proses audit keuangan pembiayaan Kongres XXIX HMI yang dibuka Minggu (22/11/2015) lalu. Arif menjelaskan, langkah PB HMI melibatkan akuntan publik ini merupakan bukti nyata bahwa HMI menjunjung tinggi transparasi dan akuntabilitas publik. Ia juga mengatakan, kontrak kerja sama audit keuangan ini telah ditandatangani pada Jumat (20/11/2015).

"Kami yakin audit ini akan menciptakan budaya baru bagi organisasi kepemudaan, khususnya HMI yang bernafaskan Islam untuk membangun nilai integritas pada seluruh kadernya," kata Arief di sela-sela sidang kongres di Gedung Gelanggang Remaja Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Selasa (24/11/2015).

Sebagai organisasi pemuda yang besar, lanjut Arief, HMI tidak ragu menjalani proses audit yang dilakukan oleh pihak independen yang kompeten untuk mengevaluasi bukti dan laporan keuangan kongres sesuai dengan kaidah manajemen keuangan.

"Audit ini akan menentukan dan melaporkan kesesuaian antara proses yang telah kami jalankan dengan laporan pembuktiannya. Ini tekad kami dan tanggung jawab kami meskipun sebagian besar dana yang dibutuhkan belum cair hingga saat ini," ujarnya. ***

Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber:Merdeka.com
wwwwww