Home > Berita > Rohil

Banggar-TAPD Bahas Ranperda APBD Rohil 2016

Senin, 23 November 2015 18:50 WIB
Advertorial
banggartapd-bahas-ranperda-apbd-rohil-2016Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Syarifuddin.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab mengagendakan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Ranperda APBD 2016. "Agendanya pembahasan Ranperda APBD 2016, Senin (23/11/15), sekira pukul 16.00 WIB. Nantinya akan dibahas semua aspek skala prioritas yang mendukung kebijakan pemerintah daerah," kata Wakil Ketua DPRD Rohil Syarifuddin menjawab wartawan di Bagansiapiapi, Senin (23/11/2015).

Menurut dia, pembahasan ini sebagai langkah awal menyepakati raperda APBD yang disampaikan pemerintah daerah terhadap DPRD. Sebab, langkah dan kebijakan akan diambil nantinya.

"Ini tahap awal pembahasan KUA PPAS yang disampaikan ke kita (DPRD), selanjutnya dibahas dalam rapat hingga disepakati bersama," ujar dia.

Ditambahkan, usai disepakati dalam pembahasan, langkah selanjutnya Banggar melalui Komisi DPRD melanjutkan pembahasan lanjutan terkait usulan program kebijakan pemerintah daerah tersebut.

Jika tidak ada halangan, imbuhnya lagi, draf KUA-PPS akan dilanjutkan ke sidang paripurna seperti adanya penyampaian dari komisi disusul dengan jawaban pemerintah terhadap hasil pembahasan tersebut, dan terakhir hingga pengesahan APBD.

"Kita mengimbau pemerintah daerah secepatnya melaksanakan program kebijakan yang telah disusun. Dengan demikian manfaatnya bisa dirasakan masyarakat. Ke depan kita berharap usulan bisa lebih cepat disampaikan," ujarnya. (adv/dewan/jaka)

Kategori : Rohil, Politik
wwwwww