Home > Berita > Rohil
Ketua DPRD Rohil dan Tokoh Masyarakat Hadiri Pelantikan Pengurus PGRI Tanahputih

Suyatno: Tanpa Peran Guru, Kita Semua Tiada Artinya

Suyatno: Tanpa Peran Guru, Kita Semua Tiada Artinya

Ilustrasi guru sedang mengajar.

Senin, 16 November 2015 20:23 WIB
Advertorial
ROKAN HILIR, POTRETNEWS.com - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, H Suyatno AMP menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Tanahputih Periode 2015-2020, yang diketuai Drs H Abdul Haris MPd. Pelantikan dilakukan Senin (16/11/15) di Kepenghuluan Rantaubais, dihadiri Ketua DPRD yang diwakili Perwedessuwito, Ketua Komisi D Rusmanita, Asisten I Muhammad Rusli Syarif, Asisten II Hasrial, Kepala Dinas Pendidikan Amiruddin MM, tokoh masyarakat Rantaubais H. Bistamam, dan lain-lain.

Bupati Suyatno dalam sambutanya sekaligus pengarahannya meminta kepada seluruh para guru yang berada di Kabupaten Rokan Hilir, senantiasa meningkatkan mutu pendidikan, sedangkan untuk guru honor, gajinya akan ditingkatkan secara berangsur.

Profesi guru ini, katanya, berdasarkan hasil survei merupakan profesi kedua paling diminati setelah dokter, karena masyarakat Indonesia menilai profesi guru sangat mulia.

”Oleh karena itu, peran guru sangatlah penting untuk menjauhkan kebodohan masyarakat. Tanpa adanya guru, kita semua tidak ada artinya, ingin menjadi presiden, menjadi bupati atau DPRD harus menuntut ilmu," kata Suyatno.

Sementara itu, Ketua PGRI Rohil Zulfikar SE MM mengatakan, jumlah Anggota PGRI Cabang Kecamatan Tanahputih sebanyak 1.704 orang, urutan tiga terbesar setelah Kecamatan Bangko dan Balaijaya.

Secara keseluruhan, Anggota PGRI berjumlah 24 ribu, dengan rincian, 17 ribu guru di bawah Pemkab Rohil dan 7 ribu guru di bawah Kementerian Agama. Potensi yang besar ini akan dikerahkan untuk memajukan pendidikan. "Kita memang minta terus diperhatikan, namun, kita (guru, red) juga harus bertekad meningkatkan mutu pendidikan," ujarnya. (adv/dewan/jaka)

Kategori : Rohil, Umum, Pemerintahan
wwwwww