Bayi Perempuan Mungil Dibuang di Depan Pintu Rumah, Warga Sail Pekanbaru Gempar

Bayi Perempuan Mungil Dibuang di Depan Pintu Rumah, Warga Sail Pekanbaru Gempar

Kondisi bayi saat dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Rabu, 11 November 2015 21:04 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hermanto (36) kaget bukan kepalang. Sesosok bayi mungil yang terbalut kain bedung dibuang orang tak dikenal persisi di depan pintu rumahnya di Jalan Cemara No 59 Kecamatan Sail, Pekanbaru, Riau, Rabu (11/11/2015) pagi.
Warga sekitar pun geger atas penemuan bayi perempan tersebut. Ini berawal saat Hermanto, yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan tersebut, mendengar suara tangisan bayi di teras rumahnya, subuh tadi. Ia pun bergegas keluar guna memastikan.

Kagetnya dia, saat melihat ada bayi, yang diletakkan orang tak bertanggung jawab, persis di depan pintu rumah. Segera saja Hermanto memanggil RT dan warga sekitar. "Kita mendapat laporan ada temuan bayi siang tadi," sebut Kanit Reskrim Polsek Limapuluh, AKP Arry Prasetyo, Rabu malam.

Petugas kepolisian kemudian membawa sang bayi ke RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru, untuk dicek kondisi kesehatannya. "Menurut dokter, bayi ini berjenis kelamin perempuan dan dalam kondisi sehat. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dalam penanganan bayi ini," sambungnya.

Arry memastikan, kalau pihaknya masih melakukan pengusutan terhadap pihak yang diduga membuang bayi tersebut. Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangannya. "Belum tahu siapa orangtuanya. Masih kita selidiki. Dugaan sementara, bayi ini sengaja ditinggalkan," tutupnya. ***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww