Home > Berita > Rohul

Tiga Ruko Dealer Honda di Rohul Hangus Terbakar, Puluhan Motor Nyaris Terpanggang

Tiga Ruko Dealer Honda di Rohul Hangus Terbakar, Puluhan Motor Nyaris Terpanggang

Terlihat kobaran api yang menghanguskan tiga ruko dealer Honda.

Selasa, 10 November 2015 10:11 WIB

PASIR PENGARAIAN, POTRETNEWS.com - Tiga unit rumah dan toko (ruko) milik daeler motor di Desa Talikumain, Dalu-dalu, Kecamatan Tambusai ludes dilalap api, Ahad (8/11) malam sekitar pukul 19.15 WIB. Dugaan sementara penyebabnya karena arus pendek atau korsleting listrik.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono SIK Mhum dikondfirmasi melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda P Simatupang, Senin mengatakan, saat kebakaran, ada 4 karyawan dealer Honda Dalu-dalu UD Putra Sakti Jaya yang tinggal di salah satu ruko tersebut.

Empat karyawan dealer itu adalah Roby, Putra, Kiki, Lusi dan Nora. Awalnya salah satu karyawan melihat api yang sudah membesar di ruangan rapat lantai 2. Melihat itu, para karyawan meminta tolong ke warga sekitar untuk memadamkan api, namun api semakin besar.

"Dibantu warga sekitar, sekitar 89 sepeda motor yang berada di lantai satu berhasil diselamatkan. Termasuk alat kantor dan alat mekanik," ujar Ipda P Simatupang.

Sekitar 45 menit kemudian, atau sekitar pukul 20.00 WIB, tiga mobil pemadam kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul dari Pasirpangaraian dan dibantu 1 mobil PDAM Dalu-dalu tiba di lokasi.

"Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB. Kerugian diperkirakan sekitar Rp300 juta dan korban jiwa nihil,’’ ujar Simatupang. Pihak Polsek Tambusai telah memasang police line di tempat kejadian perkara.

Dari data dirangkum, bahwa tiga ruko yang terbakar adalah milik dealer Honda, satu pintu untuk dealer, satu pintu sebagai bengkel, dan satu pintu lagi digunakan untuk kantor.***
 

(Wawan Setiawan)
Kategori : Rohul, Peristiwa
Sumber:pekanbarumx.co
wwwwww