Home > Berita > Rohul

Polres Rohul Tangkap 16 Orang yang Lakukan Pungli di Jalan dan Bikin Resah Pengguna Jalan

Polres Rohul Tangkap 16 Orang yang Lakukan Pungli di Jalan dan Bikin Resah Pengguna Jalan

Sebanyak 16 tersangka pungli diamankan di Mapolres Rokan Hulu.

Sabtu, 07 November 2015 19:51 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim Khusus Tindak Pungli Kepolisian Resort Rokan Hulu mengamankan 16 orang yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) di Desa Kasang Padang dan Desa Jurong, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, Jumat (06/11/2015) malam sekitar pukul 18.00 WIB.

Informasi yang berhasil diperoleh, penangkapan 16 orang pelaku tersebut dilakukan oleh Tim Khusus Tindak Pungli yang dipimpin KBO Reskrim Polres Rohul Iptu Yani Marjoni, setelah mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya pungutan liar terhadap pengemudi kenderaan yang melintas.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono Sik MHum, saat dihubungi membenarkan adanya penangkapan 16 orang pelaku pungli tersebut. "Menindak lanjuti informasi tersebut, Tim Khusus Tindak Pungli Polres Rohul mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), dan ternyata benar, ada sejumlah orang yang melakukan pungli di pos yang dimiliki sejumlah (Ormas) terhadap kenderaan yang melintas di depan pos tersebut," tutur Pitoyo, Sabtu (7/11/2015).

Dari hasil operasi pungli tersebut, selain 16 orang pelaku, Polres Rohul juga turut mengamankan barang bukti berupa dua blok kupon/karcis, satu buku pencatat kenderaan yang melintas, dua buah senter dan uang tunai Rp399 ribu.

"Penangkapan ke 16 tersangka berjalan lancar dan tanpa perlawanan, guna penyidikan lebih lanjut, seluruh tersangka dan barang bukti kita amankan di Mapolres Rokan Hulu," pungkasnya.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Rohul, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww