Lagi Asyik Nongkrong di Warung Kopi, Warga Aceh Bawa 1 Kilo Sabu Tak Berkutik Dibekuk Polisi

Lagi Asyik Nongkrong di Warung Kopi, Warga Aceh Bawa 1 Kilo Sabu Tak Berkutik Dibekuk Polisi

Ilustrasi.

Sabtu, 07 November 2015 11:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang pria yang diduga sebagai kurir narkoba asal Aceh ditangkap Unit Reserse Kriminal Polsek Senapelan, Pekanbaru, Riau, Sabtu (7/11/2015) dinihari tadi. Dari tangan tersangka, polisi menyita sekitar 16 paket besar sabu, dengan taksiran berat 1 kilogram.
Informasi yang dirangkum dari kepolisian, warga Aceh tersebut ditangkap saat berada di kedai kopi kawasan Jalan Arengka II, simpang Sigunggung, pukul 00.15 WIB. Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan 16 paket besar sabu yang dikemas dalam bungkusan snack.

Adapun pergerakan sang kurir ini sudah terendus polisi sejak satu hari sebelumnya (Jumat), dimana polisi mendapat informasi kalau dia akan melakukan transaksi di kawasan Panam. Petugas pun membuntuti yang bersangkutan hingga sampai di kedai kopi tersebut. Kuat dugaan, dia berperan selaku kurir alias suruhan orang lain.

"Benar, kita sudah mengamankan yang bersangkutan dan barang buktinya. Untuk inisial masih kita rahasiakan demi kepentingan pengembangan," jawab Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK MM, melalui sambungan telepon, Sabtu pagi.

Barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya 16 bungkus besar sabu, dua unit handphone, dan tiga kotak kemasan snack tempat menyembunyikan serbuk haram tersebut. "Informasi sementara, yang bersangkutan ini kita duga orang suruhan (mengambil sabu) di Pekanbaru," singkat dia. ***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww