Home > Berita > Rohil

Tabrani Maamun Minta Panwas Rohil Maksimalkan Pengawasan di Daerah Perbatasan

Tabrani Maamun Minta Panwas Rohil Maksimalkan Pengawasan di Daerah Perbatasan

Anggota DPR RI Tabrani Maamun (no 4 dari kiri), Ketua Panwas Rokan Hilir Jaka Abdillah (no 5 kiri) dan staf Kantor Panwas.

Rabu, 04 November 2015 05:16 WIB
Darman
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Anggota Komisi II DPR RI Tabrani Maamun, Selasa (3/11/2015) mengunjungi Kantor Panitia Pengawas Pemilihan Bupati dan Wakil Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Jalan Kelenteng Bagansiapiapi. Tabrani diterima Ketua Panwas Jaka Abdillah, di ruang rapat.Kunjungan singkat anggota parlemen itu dalam rangka meninjau kesiapan Panwas dalam melakukan pengawasan dalam proses pemilihan kepala daerah. Pada perbincangan itu, saudara kandung Gubernur Riau (nonaktif) H Annas Maamun, itu meminta Panwas untuk lebih memaksimalkan pengawasan daerah perbatasan.

"Biasanya daerah perbatasan rawan konflik, jadi perhatikan daerah perbatasan, agar Rohil aman," pinta Tabrani.

Tabrani yang saat itu terburu-buru pergi meninggalkan kantor Panwas dengan alasan karena ada pertemuan dengan tenaga honorer di Kecamatan Batuhampar, mengatakan, dirinya berkunjungan dalam rangka reses.

"Kunjungan resmi, sudah 3 hari saya di sini. Sebelum di sini (Panwas, red), saya sudah ke kantor KPUD dan juga melakukan sosialisasi di gedung serbaguna dan sekolah-sekolah," sebut putra Rohil itu.

Di tempat yang sama, Jaka Abdillah menyebut, Anggota DPR RI itu mengunjungi KPU dan Panwas karena kedua lembaga itu merupakan mitra Kerja Komisi II. "Beliau meminta pelaksanaan pilkada berjalan aman dan lancar. Siapa pun yang terpilih, itulah pilihan rakyat," kata Ketua Panwas, menyampaikan harapan Tabrani Maamun.

Untuk KPU dan Panwas, sambung Jaka, politisi Golkar itu meminta untuk dapat bekerja semaksimal mungkin. "Sejauh ini kita sudah melaksanakan tahapan pilkada dengan maksimal. Kita berkomitmen untuk menyuksekan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2015, sesuai dengan apa yang diamanatkan undang-undang," demikian Jaka yang juga Ketua PWI Rohil. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Rohil, Politik
wwwwww