Home > Berita > Rohil

Ada Ketua DPRD Rohil di Acara Pelantikan Pengurus PGRI Rimbamelintang

Selasa, 03 November 2015 17:39 WIB
Advertorial
ada-ketua-dprd-rohil-di-acara-pelantikan-pengurus-pgri-rimbamelintangSambutan sebelum pelantikan Pengurus Cabang PGRI Rimbamelintang, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.
RIMBAMELINTANG, POTRETNEWS.com- Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, Suyatno dan Ketua DPRD Nasrudin Hasan menyaksikan pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Rimbamelintang oleh Ketua PGRI Rohil Zulfikar SE MM. Pelantikan dilakukan Selasa (3/11/2015) di halaman kantor camat setempat.
Bupati Suyatno dalam pengarahannya menyampaikan, setiap kecamatan pengurus PGRI harus dilantik, supaya ada kekuatan dan legal, dan dia dapat gambaran, setelah Rimbamelintang, juga akan dilantik Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam, sebagai bentuk kepedulian bersama.

Terkait adanya keinginan Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Rimbamelintang minta agar gaji guru honor dinaikkan sesuai UMK Rp2,1 juta, Suyatno menyatakan harus ada kesepakatan bersama terutama memperbaiki potret pendidikan, agar lebih maju. "UMK perkara gampang, tunjukkan dulu, Rohil rangking 1 sampai 3, ndak ada masalah," janji Suyatno.

Setiap tahun, anggaran yang disediakan Pemkab Rohil untuk pendidikan 26 persen dari total APBD, melebihi ketentuan secara nasional yang hanya 20 persen, angka nasional, dengan prioritas pembangunan sarana dan prasarana.

"Masih ada satu lokal dibagi dua, tak ada halaman, sehingga tak apel, lantai tak berkeramik banyak yang di pelosok yang memprihatinkan," sebutnya.

Ketua PGRI Rohil Zulfikar SE MM dalam sambutannya mengatakan, sejak terbentuk kepengurusan PGRI Rohil 14 Desember 2014 sudah banyak terobosan yang dilakukan. Misalnya saja MoU potongan biaya perawatan 10 sampai 20 persen dengan Rumah Sakit Awal Bross, Safira, Zainab, Putra Malaka di Malaysia.

Kemudian, juga ada MoU Bank Mandiri, agar Anggota PGRI tak lagi minjam pada pihak ketiga. Bahkan dalam waktu dekat di Bangko Pusako akan ada lagi MoU dengan Organda, agar anggota mudah dalam bepergian.

Ketua PGRI Cabang Rimba Melintang Agus Salim SPdi dalam sambutannya mengatakan, dengan hadirnya petinggi kabupaten, baik eksekutif maupun legislatif, menjadi momen langka dan baik, bukti keseriusan dan perhatian terhadap guru, maka tahun 2016 diharapkan honor yang diterima guru menyesuaikan UMK Rp2,1 juta per bulan. (adv/dewan/jaka)

Kategori : Rohil, Politik
wwwwww