Home > Berita > Inhil

Empat Rumah di Tanahmerah Inhil Masuk Sungai akibat Diterjang Longsor

Empat Rumah di Tanahmerah Inhil Masuk Sungai akibat Diterjang Longsor

Rumah yang masuk sungai akibat diterjang longsor.

Senin, 02 November 2015 03:47 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com- Sebanyak 4 unit rumah warga di RT 02 / RW 04 Kampungbaru Kelurahan Kualaenok, Kecamatan Tanahmerah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, masuk ke dalam sungai akibat musibah tanah longsor, Jumat (30/10/2015) lalu. Meski dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi sekira pukul 23.45 WIB ini, namun kerugian yang diderita para korban ditaksir cukup besar.

Menurut Camat Tanahmerah, Yuliargo, dari empat unit rumah warga yang terkena longsor tersebut, sebagian rusak berat dan sebagian lagi rusak ringan.

"Akibat peristiwa ini, 9 jiwa harus kehilangan tempat tinggal dan sementara harus mengungsi ke rumah keluarga mereka," tutur Yuliargo, Minggu (1/11/2015).

Lebih lanjut dijelaskan Yuliargo, di kawasan tersebut memang cukup sering terjadi musibah tanah longsor, yakni dalam satu tahun bisa terjadi dua kali longsor.

"Biasanya kalau musim air pasang dalam, kemudian air pasang surut, saat surut itulah terjadi longsor. Jadi warga setempat sudah tahu kalau kondisi seperti ini mereka akan waspada," kata dia.

Oleh karena itu, pihak Pemerintah Kecamatan Tanahmerah tidak henti-hentinya mengingatkan warga setempat, untuk meningkatkan kewaspadaannya, guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya berbagai hal yang tidak diinginkan.

"Khusus bagi warga yang berdiam di lokasi rawan longsor agar selalu waspada dan segera mengungsi kalau melihat tanda-tanda alam bakal terjadi longsor," ujar Yuliargo. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Inhil, Peristiwa
wwwwww