Home > Berita > Rohil

Dinilai Cuek dengan Kepentingan Masyarakat, Jarang Ngantor dan Disharmonisasi dengan 9 Penghulu, Warga Minta Syafrudin Dicopot dari Camat Pekaitan Rohil

Dinilai Cuek dengan Kepentingan Masyarakat, Jarang Ngantor dan Disharmonisasi dengan 9 Penghulu, Warga Minta Syafrudin Dicopot dari Camat Pekaitan Rohil

Polisi melakukan penjagaan ketat saat puluhan warga Pekaitan berunjuk rasa di DPRD Rohil, Senin (2/11/2015) siang.

Senin, 02 November 2015 19:36 WIB
Advertorial
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Puluhan warga Pekaitan mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil), Riau, Senin (2/11/2015). Mereka mendesak DPRD dan pemerintah kabupaten mencopot Camat Pekaitan Syafrudin SH. Tuntutan ini merupakan akumulasi dari kekecewaan warga Pekaitan terhadap camat yang dinilai tidak pernah memikirkan masyarakat. Selain itu, dia juga jarang masuk kantor dan tidak cocok dengan sembilan kepenghuluan.

Hal ini disampaikan perwakilan massa, Charles ketika menemui Anggota DPRD Rohil. Camat, kata dia, tidak memberikan pelayanan birokrasi kepada masyarakat.

"Bahkan, dia lebih banyak menghabiskan waktu di Bagansiapiapi daripada di Pekaitan," ujar Charles.

Adapun kepenghuluan yang tidak cocok dengan Syafrudin yakni Penghulu Sungaibesar, Pekaitan, Suaktemenggung, Pedamaran, Kubu 1, Telukbano II, Rokanbaru, Rokanbaru Pesisir dan Karyamulo Sari.

"Tatanan pemerintahan juga tidak sesuai dengan kinerja aparatur, mereka tidak ditempatkan sesuai dengan kemampuan mereka," kata Charles.

Kepada pemerintah, Charles meminta agar menyelesaikan persoalan itu dengan cara mencopot Syafrudin dari jabatannya sebagai camat.

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Rohil, Abu Khoiri dan didampingi anggota dewan lainnya, Amansyah dan Syarifuddin yang menyambut massa, menyarankan kepada masyarakat agar melakukan dialog di ruangan fraksi.

"Kita terima apa yang menjadi keluhan masyarakat, tentunya ini akan kita sampaikan ke Pemkab Rohil. Kita akan fasilitasi persoalan ini," ujar Abu. (adv/dewan/jaka)

Kategori : Rohil, Pemerintahan
wwwwww