Di Hari Kedatangan Mensos Mendadak Muncul Posko Korban Asap di Depan Kantor Wali Kota Pekanbaru dan Jalan Cut Nyak Dien

Di Hari Kedatangan Mensos Mendadak Muncul Posko Korban Asap di Depan Kantor Wali Kota Pekanbaru dan Jalan Cut Nyak Dien

Salah satu tenda yang berada di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

Sabtu, 31 Oktober 2015 21:52 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com- Menjelang kedatangan Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa ke Provinsi Riau, tiba-tiba saja bermunculan tenda-tenda posko asap di Kota Pekanbaru, Sabtu (31/10/2015). Berdasarkan pantauan di lapangan, ada sekira dua tenda berwarna coklat di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, yang bertuliskan "Posko Pelayanan dan Pengaduan Korban Asap, Forum Rakyat Riau Bebas Asap (Forrba)”. Namun sayangnya, di posko tersebut terlihat kosong tak ada isi maupun petugas yang menjaganya.

Hal serupa juga terlihat di halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru Jalan Sudirman, tenda bertuliskan posko kesehatan tersebut juga terlihat kosong sekitar pukul 09.30 WIB.

Ketika dikonfirmasi terkait dua tenda baru tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Andra Sjafril mengaku tidak tahu.

"Kalau yang di kantor wali kota itu punya Pemko Pekanbaru, tenda yang di Cut Nyak Dien saya tidak tau," jawab Andra melalui sambungan telepon.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Hilda Suryani menjelaskan, bahwa keberadaan tenda di halaman Kantor Walikota, bukan dadakan dan bukan terkait kunjungan Mensos RI ke Riau.

"Tenda itu sudah terpasang sejak hari Rabu yang lalu, sebelumnya tenda itu di berdirikan di belakang Kantor. Kita sudah mengajukan pada saat kunjungan Menteri Kesehatan beberapa waktu lalu, melalui Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pekanbaru. Jadi bukan karena ada kunjungan Mensos," ujar Hilda.***

(M Yamin Indra)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww