Home > Berita > Rohil

PNS dan Perangkat Desa Rohil Harus Netral di Pilkada

Jum'at, 30 Oktober 2015 21:04 WIB
Advertorial
pns-dan-perangkat-desa-rohil-harus-netral-di-pilkadaAnggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Riau, H Bakhtiar SH.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Demi kenyamanan dan kondusivitas, para PNS dan perangkat desa di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, diingatkan agar netral dan tidak menjadi mesin politik dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2015. ”Dalam konteks politik misalnya pilkada, PNS dan perangkat desa jangan saling menghasut dan melibatkan diri karena memang dilarang dalam undang-undang,” ujar Anggota Komisi A DPRD Rohil H Bakhtiar SH, Kamis (29/10/2015).

Dia juga mengimbau, pada perhelatan pilkada, tidak boleh saling menjatuhkan serta wajib menjaga kenyamanan perpolitikan di daerah ini. ”Dengan demikian masyarakat bisa memilih secara leluasa, berdasarkan hak dan hati nurani,” kata dia.

Bakhtiar mempersilakan semua pasangan calon menawarkan visi misi kepada masyarakat. Karena dengan begitu, masyarakat bisa menilai siapa calon yang menurutnya baik untuk memimpin.

Pada bagian lain, politisi Partai Hanura menggugah masyarakat untuk berpartisipasi menyukseskan helat pilkada dengan turut menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing. (adv/dewan/jaka)

Kategori : Rohil, Politik
wwwwww