Home > Berita > Rohil

Siswa Peserta Sosialisasi Pemilih Pemula di Bagansiapiapi Berebut Ajukan Pertanyaan soal Pelanggaran Pemilu

Siswa Peserta Sosialisasi Pemilih Pemula di Bagansiapiapi Berebut Ajukan Pertanyaan soal Pelanggaran Pemilu

Ketua Panwas Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Jaka Abdillah Sag memberikan materi kepada peserta sosialisasi pemilih pemula, di Bagansiapiapi, Kamis (29/10/2015). (foto: potretnews.com)

Kamis, 29 Oktober 2015 23:03 WIB
Darman
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Sebanyak 50 pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bagansiapiapi di Kecamatan Bangko mengikuti sosialisasi pemilih pemula yang digelar oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Kamis (29/10/2015).
Ketua Panwas Rohil Jaka Abdillah SAg menjelaskan, sosialisasi pemilih pemula menyasar anak-anak sekolah yang usianya sudah mencapai 17 tahun, di wilayah Kecamatan Bangko.

”Kegiatan yang digelar bersama Panwascam Bangko serta pihak sekolah ini bertujuan memberikan pemahaman terkait pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir Periode 2015-2020," kata dia, di sela-sela kegiatan.

Sosialisasi, menurut Jaka, sekaligus sebagai forum berbagi informasi dan pengetahuan agar pelajar mengetahui tata cara pengawasan dan menyalurkan aspirasinya pada pilkada 9 Desember mendatang, jadi sasaran kita memang pemilih pemula.

Tidak kalah penting, imbuh dia, partisipasi dari siswa yang belum terkontaminasi, diharapkan menjadi pemilih cerdas dan ikut berpartisipasi dalam membantu Panwas melakukan pengawasan terhadap pelanggaran- pelanggaran pemilu.

Jaka salut dengan antusiasme siswa para peserta sosialisasi pemilih pemula yang berebut mengajukan pertanyaan soal pelanggaran pemilu. ”Ini salah satu bukti bahwa adik-adik memiliki kecerdasan dan keberanian,” imbuh Jaka yang juga Ketua PWI Kabupaten Rokan Hilir.

Pada hari itu, ada tiga kecamatan yang serentak melaksanakan kegiatan sosialisasi pemili pemula. Ketiganya yakni, Kecamatan Bangko, Rantaukopar dan Rimbamelintang. Sementara Kecamatan Sinaboi telah lebih dulu melaksanakan kegiatan serupa.

"Kita berharap, adik-adik yang bakal menjadi pemilih pemula ini tidak lagi terkontaminasi dengan yang namanya politik uang. Kita minta adik-adik melaporkan jika menemukan kasus seperti itu di lapangan," ujarnya.***

(M Yamin Indra)
Kategori : Rohil, Politik
wwwwww