Home > Berita > Umum

Anggota DPD: Singapura Selalu Ribut Kabut Asap, padahal Merekalah Pemelihara Mafia Hutan

Anggota DPD: Singapura Selalu Ribut Kabut Asap, padahal Merekalah Pemelihara Mafia Hutan

Asap di Singgapura.

Rabu, 28 Oktober 2015 19:49 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Senator atau Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Djasarmen Purba menuding pihak Singapura punya andil besar terhadap kebakaran hutan dan lahan di Indonesia. Pasalnya, setiap kali ada upaya penegakkan hukum terhadap para mafia hutan dan lahan, mereka selalu lari ke Singapura dan itu dilindungi oleh Singapura. “Selama dalam masa pelarian di Singapura itu, para mafia ini kembali membangun bisnis hutan dan lahan dengan bendera baru,” kata Djasrmen Purba di Pressroom DPR, Senayan Jakarta, Rabu (28/10).

Kalau Singapura berkomitmen untuk menghentikan pembakaran hutan dan lahan, ujar senator dari Provinsi Kepulauan Riau itu, mestinya Singapura menyerahkan para mafia hutan dan lahan itu ke Indonesia.Menurutnya, sikap pemerintah Singapura justru memfasilitasi para mafia ini untuk masuk kembali ke Indonesia dengan label investasi. Mestinya, kata Djasarmen, Singapura membantu Indonesia menegakkan hukum.

“Tapi itu kan tidak mereka lakukan, malah meributkan asap terus-menerus. Padahal, yang telah terus-menerus memelihara sumber api dan asap di Singapura,” katanya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Umum, Lingkungan
Sumber:Jpnn.com
wwwwww