Home > Berita > Inhil

Remaja Nekat Ini Kepergok Susupkan Sabu untuk ”Slank” yang Lagi Berada di Lapas Tembilahan

Remaja Nekat Ini Kepergok Susupkan Sabu untuk ”Slank” yang Lagi Berada di Lapas Tembilahan

RN (18), usai diamankan di kantor polisi.

Sabtu, 24 Oktober 2015 23:52 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com- Seorang remaja berusia 18 tahun di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, kepergok petugas saat akan menyusupkan narkoba jenis sabu-sabu ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A, Tembilahan. Remaja berstatus pelajar itu tak dapat mengelak, ketika petugas lapas mendapati sabu yang ia susupkan di dalam bungkusan gorengan untuk salah seorang warga binaan yang kerap disapa Slank, Jumat (23/10/2015) sore, pukul 18.00 WIB. Sabu ini ia bungkus di dalam plastik kresek dan dicampur bersama gorengan.

Menemukan barang bukti narkoba, petugas lapas langsung mengejar remaja yang belakangan diketahui berinisial RN. Waktu itu RN sudah keluar dari gerbang lapas. Tak ingin kehilangan dia, petugas pun langsung mengamankan yang bersangkutan, dan menyerahkannya ke Mapolres Inhil.

"Kita mendapat laporan kemarin dari pihak Lapas. Ada seseorang yang kedapatan mencoba memasukkan sabu ke dalam Lapas. Kita amankan barang bukti berupa satu paket kecil sabu, plastik (kresek), uang tunai Rp60 ribu dan handphone," sebut Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono, Sabtu (24/10/2015) malam.

Pengakuan RN, sabu itu ia dapatkan dari oleh seseorang berinisial B. Orang ini menyuruh dia untuk mengirimkan serbuk haram tersebut ke penghuni Lapas yang biasa dipanggil Slank. "Ini masih kita selidiki, apakah dia (RN) dijadikan kurir atau bagaimana. Kita juga sedang melacak (B)," ujar kapolres. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Inhil, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww