Home > Berita > Inhil

Pembacaan Salawat Nariyah Dipimpin Anak Dai Kondang Alm KH Zainuddin MZ di Tembilahan Bertekad Pecahkan Rekor Muri

Pembacaan Salawat Nariyah Dipimpin Anak Dai Kondang Alm KH Zainuddin MZ di Tembilahan Bertekad Pecahkan Rekor Muri

Suasana kegiatan Gema Muharam 1437 H/2015 M di Tembilahan. (foto: potretnews.com/usuf)

Jum'at, 23 Oktober 2015 17:06 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, membuktikan keseriusannya dalam melaksanakan kegiatan Gema Muharam 1437. Tidak tanggung-tanggung, untuk menyukseskan kegiatan yang dicanangkan akan menjadi iven wisata religi ini, pemkab menggelontorkan dana hingga Rp 800 juta.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Inhil, Rudiansyah.

"Anggaran 800 juta," kata Rudiansyah singkat menjawab pertanyaan awak media saat dijumpai di Lapangan Gajah Mada, Tembilahan tempat berlangsungnya hari ”H” Gema Muharram di Inhil, Jumat (23/10/2015).

Ia mengatakan bahwa dana Rp800 juta tersebut digunakan untuk berbagai kegiatan yang dilaksanakan mulai dari 1 Muharam sampai dengan 10 Muharam 1437 H atau 23 Oktober 2015.

"Itu (Rp800 juta, red) digunakan dari 1 Muharram hingga saat ini," terang Rudi.

Untuk diketahui, Pemkab Inhil mengundang Al-Ustad HM Fikri Haikal MZ, anak pertama dai kondang almarhum KH Zainuddin MZ dan selain itu pemkab juga beniat memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan pembacaan Salawat Nariyah yang menggandeng para pelajar seluruh Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

Saat ini, ribuan pelajar dan masyarakat telah memenuhi Lapangan Gajah Mada Tembilahan untuk mengikuti perayaan puncak peringatan Gema Muharam. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Inhil, Umum
wwwwww