Home > Berita > Inhil

Wakil Ketua DPRD Inhil Ferryandi Gugah Semua Pihak Perangi Narkoba karena Jika Sudah Terjerat Cuma 3 Cara Ini yang Bisa Menghentikannya

Minggu, 18 Oktober 2015 08:46 WIB
Advertorial
wakil-ketua-dprd-inhil-ferryandi-gugah-semua-pihak-perangi-narkoba-karena-jika-sudah-terjerat-cumaWakil Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Ferryandi ST MM.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Seluruh generasi muda diajak untuk memberantas penyebaran narkoba di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau. Peranserta orang tua pun diminta untuk turut aktif dalam mendidik, membina, dan mengawasi setiap perilaku anak.
Mengedepankan pencegahan diyakini dapat menjadi kunci utama dalam memerangi penyebaran narkoba di wilayah itu. Pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi pelajar adalah hal yang utama untuk diwaspadai.

Karena tidak saja berupa perilaku penyalahgunaan narkoba, namun saat ini perilaku menyimpang untuk menyalahgunakan alat kimia pertukangan berupa lem kerap dilakukan anak remaja.

"Saat ini generasi muda sudah sangat menyimpang perilakunya. Bagaimana tidak, saat ini penggunaan narkoba sudah memasuki tahap yang sangat mengkhawatirkan. Orang tua harus ekstra untuk mengawasi pergaulan anaknya," kata Wakil Ketua DPRD Inhil Ferryandi ST MM dalam sambutannya saat menghadiri malam 1 Muharam di Masjid Jami' Al-Hasanah, Kelurahan Telukpinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS).

"Agar hal yang tidak kita inginkan menimpa anak kita, mari kita bersama-sama memberantas penyebaran narkoba hingga ke akar-akarnya," ujar mantan Ketua Komisi III ini.

Itu sebabnya, politisi Golkar tersebut sungguh terenyuh dengan kian maraknya peredaran narkoba di Inhil, khususnya yang telah banyak melibatkan kaum remaja.

Menurutnya, momentum sosialisasi yang dilakukan bersama dengan berbagai pihak terkait, diyakini mampu menjadi awal yang baik dalam memberantas penyebaran narkoba di Inhil. Keikutsertaan semua pihak akan memiliki kekuatan besar.

“Jika sudah terlibat narkoba hanya tiga cara saja untuk berhenti, pertama meninggal, kedua ditangkap polisi dan terakhir direhabilitasi,” katanya.

Pada bagian lain Ferryandi mengimbau agar menjaga anak-anak untuk jauh dari narkoba dan menyokong mereka pada kegiatan yang berguna bagi masa depan. (adv/dewan/suf)

Kategori : Inhil, Politik
wwwwww