Satu Jam Berputar-putar di Udara akibat Kabut Asap, Pesawat Lion Air Tujuan Pekanbaru Mendarat di Kualanamu Sumut

Satu Jam Berputar-putar di Udara akibat Kabut Asap, Pesawat Lion Air Tujuan Pekanbaru Mendarat di Kualanamu Sumut

Ilustrasi pesawat Lion Air.

Minggu, 18 Oktober 2015 23:22 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0235 dari Batam akhirnya mendarat di Bandara Kualanamu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, setelah sempat berputar satu jam di udara untuk menembus pekatnya kabut asap yang menyelubungi Kota Pekanbaru hari ini, Minggu (18/10/2015).

Seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, pesawat Lion Air yang terbang dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau sekitar pukul 13.30 WIB berdasarkan perhitangan waktu normal tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sekitar pukul 14.15. Namun pekatnya kabut asap pada hari, tidak memungkinkan pesawat mendarat. Menurut salah seorang penumpang Lion Air JT 0235 Gusmansyah yang menghubungi GoRiau.com, saat ini mereka sudah berada di Bandara Kualanamu, sambil menunggu kepastian jadwal keberangkatan ke Pekanbaru.

"Alhamdulillah kami bersama penumpang lain selamat di Medan. Tadi sempat khawatir, hampir satu jam di udara, tidak turun-turun. Para penumpang saya lihat tegang sekali, suasana sangat haru," tutur Gusmansyah yang tak lupa mengucapkan rasa syukur.

Gusmansyah mengaku, sebagai penumpang mereka mendapatkan pelayanan dan tanggung jawab yang baik dari pihak maskapai. Saat mereka juga sudah mendapatkan tiket untuk melanjutkan penerbangan ke Pekanbaru.

Sampai sejauh ini, baik dari pihak Lion Air maupun otoritas Bandara Sultan Syarif Kasim II belum memberikan keterangan terkait kondisi cuaca di Pekanbaru.

Berdasarkan hasil pantauan Badan Meteriologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru hingga pukul 16.00 tadi, jarak pandang di Pekanbaru memang jauh menurun, sekitar 800 meter. Walau titik api di Sumatera tidak banyak sekitar 19 titik, atau relatif sedikit dibanding hari-hari sebelumnya. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww