Tanggap Dampak Asap, Asian Agri Keliling Desa Layani Warga

Tanggap Dampak Asap, Asian Agri Keliling Desa Layani Warga

Suasana pengobatan gratis PT Inti Indosawit Subur – Asian Agri di Balai Desa Delik, Kecamatan/Kabupaten Pelalawan, Selasa (13/10/2015).

Kamis, 15 Oktober 2015 12:27 WIB
PELALAWAN, POTRETNEWS.com - Sebagaimana dengan unit usaha Asian Agri Group lainnya, maka PT Inti Indosawit Subur (PT IIS) Kebun Buatan juga tidak mau ketinggalan dalam rangka membantu warga yang terkena dampak asap.


Terlebih lagi Klinik PT IIS Kebun Buatan yakni "Klinik Asian Agri Sehat" merupakan salah satu klinik perusahaan terbaik se-Provinsi Riau. Pada peringatan Harganas (Hari Keluarga Nasional) XXII tahun 2015 lalu, berhasil meraih juara I sebagai klinik perusahaan penerima acceptor Keluarga Berencana Tertinggi di Riau.Dokter Klinik Asian Agri Sehat - Buatan, dr M Zia Ulhaq mengatakan, bahwa kegiatan yang bersifat layanan kesehatan adalah hal yang sudah rutin dilakukan. "Apalagi di tengah musibah asap ini, tentu perusahaan turun prihatin, dan berupaya meringankan beban warga dengan melakukan pengibatan gratis," ujarnya.

Pengobatan gratis oleh PT IIS ini, dilaksanakan di Balai Desa Delik, Kecamatan/Kabupaten Pelalawan pada 13 Oktober 2015. "Bahkan sejak diberlakukannya darurat asap, klinik perusahaan juga sudah dibuka untuk melayani warga yang terkena dampak asap," terangnya.

Dalam pelaksanaan pengobatan gratis ini, tim kesehatan perusahaan bekerja sama dengan tim kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Pelalawan.

Kepala Puskemas Kecamatan Pelalawan, Firdaus Putra SKM, menyambut baik kerja sama pengobatan gratis ini. "Kegiatan pengobatan gratis bagi korban asap tentu hal yang memang saat ini dibutuhkan warga," tuturnya.

Selain itu, dia juga menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dalam kegiatan-kegiatan lainnya yang tujuannya untuk membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini sangat baik, selain itu untuk kedepannya, kami juga siap untuk membantu kegiatan-kegiatan sejenis yang bertujuan untuk peningkatan kesehatan masyarakat ," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Delik, Rakhman Halim menyambut baik diadakannya pengobatan gratis ini. "Kami sangat merasa terbantu dengan diadakannya pengobatan gratis di desa kami. Sebab dengan adanya pengobatan gratis ini, warga bisa langsung memeriksakan kesehatannya tanpa harus keluar desa," katanya.

Sebagaimana diketahui bersama, selama diberlakukannya darurat asap di Riau, maka Asian Agri telah membuka klinik- klinik kebunnya untuk melayani warga yang terkena ISPA (insfeksi saluran pernafasan akut) secara gratis.

Dalam minggu ini saja, Asian Agri melalui unit-unit usahanya sudah melakukan pengobatan gratis di 9 desa yakni, Desa Segati, Desa Sotol, Desa Penarikan, Desa Padang Luas, Desa Langgam, Desa Tambak, Desa Gondai, Desa Langkan dan Desa Delik, yang semuanya terletak di Kabupaten Pelalawan. (rls)

(Mario Abdillah Khair)
Kategori : Interbis, Pelalawan
wwwwww