Home > Berita > Inhil

Pemkab Inhil Harus Cari Solusi Konkret Tuntaskan Konflik Masyarakat Vs Perusahaan, Ketua DPRD: Buat Apa Ada Perusahaan Jika Merugikan Masyarakat

Minggu, 11 Oktober 2015 22:28 WIB
Advertorial
pemkab-inhil-harus-cari-solusi-konkret-tuntaskan-konflik-masyarakat-vs-perusahaan-ketua-dprd-buatKetua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Dani M Nursalam.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau melalui satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait diminta untuk segera bertindak dan mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan yang timbul antara masyarakat dan perusahaan akhir-akhir ini. Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam saat diwawancarai oleh sejumlah awak media usai memimpin hearing bersama perwakilan masyarakat di Ruang Banggar Gedung DPRD, Jalan HR Soebrantas Tembilahan, belum lama ini.Dikatakan Dani, persoalan ini sangat mendesak dan harus menjadi prioritas utama karena berhubungan dengan kelangsungan hidup masyarakat banyak. "Untuk kesekian kali kami mendapat pengaduan dari masyarakat, yang menyatakan bahwa perkebunan kelapa milik mereka diserang oleh hama kumbang, yang disebabkan aktivitas salah satu perusahaan di wilayah tersebut," katanya.

Bukan hanya itu, Dani juga menyoroti terjadi pencaplokan lahan masyarakat yang dilakukan oleh pihak perusahaan secara terang-terangan. "Akhir-akhir ini perusahaan semakin merajalela. Mereka berani mencaplok lahan masyarakat," katanya.

Karena itu ia meminta kepada Pemkab Inhil melalui SKPD terkait, untuk mengambil serta melakukan langkah dan upaya konkret dalam penyelesaian persoalan tersebut di lapangan, yang tentunya berpihak kepada kepentingan masyarakat.

"Buat apa ada perusahaan jika merugikan masyarakat. Jadi, kita harapkan keberadaan perusahaan dapat memberikan multiplier effect (efek pengganda, red) yang luar biasa bagi masyarakat," pungkasnya. (adv/dewan/suf)

wwwwww