Home > Berita > Umum

Gara-gara Asap di Pekanbaru, Kakak Pemain Drum Geisha Keguguran

Gara-gara Asap di Pekanbaru, Kakak Pemain Drum Geisha Keguguran

Geisha aksi protes asap.

Sabtu, 10 Oktober 2015 18:54 WIB
.
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Pemain drum grup Geisha, Ahmad Rasyid (29) atau Aan, mengungkapkan bahwa kabut asap di Riau telah membuat kakaknya yang sedang hamil terserang ISPA (infeksi saluran pernapasan akut) dan mengalami keguguran.

"Baru kemarin teleponan sama mama, terus kakakku yang lagi hamil tiga bulan itu keguguran. Setelah dicari tahu sebabnya, ternyata terkena ISPA," kata pemuda kelahiran Pekanbaru, Riau ini. Bersama rekan-rekan Geisha-nya, Aan ambil bagian dalam aksi protes mengenai kabut asap di Sumatera dan Kalimantan, di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2015).

Menurut si bungsu dari tujuh kakak beradik ini, ada pula bayi berumur di bawah satu tahun yang juga menderita ISPA."Bayi batuk-batuk sampai parah dan ada yang meninggal juga," katanya lagi.

Karena itu, para personel Geisha, yang terdiri dari Narova Morina Sinaga atau Momo (vokal), Roby Satria (gitar), Rahmad Ramadhan atau Amek (keyboard), Bernard (bas), dan Aan, meminta kepada pemerintah untuk cepat menangani masalah tersebut. "Ini menyangkut nyawa. Apalagi, di Riau banyak sekali saudara dan teman kami yang merasakan udara tidak layak untuk dihirup," ujarnya.

(***)
Kategori : Umum, Peristiwa
Sumber:tribunpekanbaru.com
wwwwww