Home > Berita > Rohil

Kabut Asap Datang Lagi, Wabup Rohil: Kalau Tak Ada Kepentingan, Jangan Keluar Rumah

Kabut Asap Datang Lagi, Wabup Rohil: Kalau Tak Ada Kepentingan, Jangan Keluar Rumah

Wakil Bupati Rokan Hilir, Provinsi Riau, Erianda. (foto: potretnews.com/jaka abdillah)

Selasa, 06 Oktober 2015 04:23 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Saat ini Kota Bagansipaipai, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, kembali diselimuti kabut asap. Mencegah terjadinya gangguan kesehatan, Wakil Bupati Erianda SE meminta kepada seluruh masyarakat agar jangan sering-sering keluar rumah.

”Karena kabut asap pekat masih menyelimuti wilayah kita, saya harap masyarakat tidak sering sekali keluar rumah, kalau tidak ada kepentingan. Bagi pengendara sepeda motor jangan lupa menyalakan lampu, karena pandang di bawah 100 meter, membuat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas,” kata Erianda, di kantornya, Senin (5/10/2015). Saat ditayakan tentang liburnya anak sekolah, Erianda menjawab, dia mendapat laporan bahwa sekolah-sekolah yang berada di Kota Bagansiapiapi diliburkan, akibat kabut asap yang makin pekat. Kalau kabut asapnya sudah tidak ada lagi, siswa kembali melanjutkan aktivitas belajar-mengajar seperti biasanya.

Pada bagian lain wakil bupati mengingatkan agar warga yang beraktivitas di luar rumah tetap menggunakan masker dan banyak mengonsumsi air putih. ***

(M Yamin Indra)
wwwwww