Home > Berita > Riau

Dewi Sandra Tak Bisa Bayangkan Anak-anak Riau Terkepung di Tengah Asap

Dewi Sandra Tak Bisa Bayangkan Anak-anak Riau Terkepung di Tengah Asap

Dewi Sandra

Kamis, 01 Oktober 2015 07:39 WIB
.
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Dewi Sandra ikut berkomentar soal kabut asap di Pekanbaru, Riau. Kabut asap yang membahayakan masyarakat itu, kata Dewi bukan hanya tugas pemerintah tapi juga tugas masyarakat untuk mengatasinya.


"Ini bukan pertama kali, di Indonesia sudah sering. Masyarakat juga harus lebih waspada, dan belajar menghormati lingkungan kita," ujar Dewi, ketika ditemui di Pisa Kafe Mahakam, Jakarta Selatan, Rabu (30/9/2015). Pemerintah dan warga harus bahu-membahu mencari solusi. Karena sudah merugikan kesehatan banyak orang.

"Kasihan anak-anak, udah menjadi hak warga negara mendapatkan udara yang segar, saya nggak kebayang bagaimana kondisi warga Riau sekarang, saya cuma bisa berdoa untuk mereka," pungkasnya. Seperti diketahui, kabut asap telah menutup enam daerah di wilayah Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Riau, dan Jambi.

Kabut asap tersebut tidak hanya menurunkan kualitas udara, tetapi juga mengganggu mobilitas warga serta kesehatan warga. Bahkan, bencana asap juga dirasakan warga Singapura dan Malaysia.
(***)
Kategori : Riau, Lingkungan
Sumber:suara.com
wwwwww