Home > Berita > Inhu

Tanpa Obor dan seperti Tak Hiraukan Kabut Asap, Ribuan Warga Inhu Antusias Ikuti Pawai Takbir Idul Adha

Tanpa Obor dan seperti Tak Hiraukan Kabut Asap, Ribuan Warga Inhu Antusias Ikuti Pawai Takbir Idul Adha

Suanasa pawai takbir Idul Adha di Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Rabu (23/9/2015).

Kamis, 24 September 2015 04:23 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Kendati asap masih menyelimuti beberapa wilayah di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, namun warga tetap antusias mengikuti pawai takbir Hari Raya Idul Adha 1436 H/2015 M, Rabu (23/9/2015) malam. Seperti di Kecamatan Rengat dan Rengat Barat, ribuan warga tumpah ruah ke jalan mengikuti pawai takbir yang dilepas langsung Pj Bupati Inhu H Kasiaruddin. Puluhan mobil hias dari masing-masing rombongan jemaah mesjid menyemarakan jalannya pawai tersebut. "Pawai takbir Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Biasanya pawai dilakukan dengan berjalan kaki mengelilingi kota Rengat dengan menggunakan obor, karena masih asap, kita meniadakan obor," ujar Kasubag Agama Setda Inhu H Ahmad Jalin seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, Rabu (23/9/2015) di Rengat.

Dan untuk menjaga keselamatan warga yang mengikuti pawai takbir, kata dia, iring-iringan sepeda motor dan mobil warga dikawal Satlantas Polres Inhu.

Selain pj bupati, hadir juga dalam acara pelepasan pawai takbir tersebut, Plt Sekda Inhu Isdjarwadi, Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, Kakan Kemenag Inhu H Abdul Kadir, beberapa pejabat eselon II, III, IV dan Camat Rengat.

Sebelumnya, Pj Bupati Inhu H Kasiarudin dalam arahannya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1436 H, mohon maaf lahir dan batin. Kepada peserta pawai, ia berpesan agar peserta pawai menjaga keselamatan.

"Jangan ada yang ugal-ugalan dan kebut-kebutan, terutama pengendara sepeda motor. Hargai pengguna jalan yang lain dan mari kita ambil makna dari hari raya arti Idul Adha ini," demikian imbauan Pj Bupati Inhu Kasiaruddin.***

(M Yamin Indra)
Kategori : Inhu, Pemerintahan
Sumber:GoRiau.com
wwwwww