Marinir Ditempatkan di Lokasi PT National Sago Prima

Marinir Ditempatkan di Lokasi PT National Sago Prima

Personel marinir saat tiba di Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, beberapa waktu lalu (ist).

Kamis, 24 September 2015 16:29 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Humas PT PT National Sago Prima (NSP) di Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Setyo Budi Utomo mengatakan ada 5 personel marinir diperbantukan di daerah operasional perusahaan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (karlahut). Bersama masyarakat dan masyarakat peduli api (MPA), personel ini siap mengantisipasi atau memadamkan api jika terjadi kebakaran.”Kami sangat berterima kasih karena ada personel marinir ditempatkan di daerah operasional PT NSP Meranti yaitu di Kecamatan Tebingtinggi Timur,” kata Budi, seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, Kamis (24/9/2015). Keberadaan 5 personel ini diharapkan bisa memberikan semangat baru bagi MPA maupun masyarakat dalam mencegah Karlahut. "Kita tidak ingin kejadian (kebakaran, red) tahun 2014 lalu terulang lagi. Dengan bantuan marinir ini, kita harap bisa memberikan semangat yang lebih dalam mencegah terjadinya kebakaran," ujar Budi.

"Untuk alat pemadam seperti robin, serta sumber air memang sudah tersedia. Meski demikian, kita tetap mengantisipasi dan sering melakukan patroli di daerah operasional dan sekitarnya. Semoga bersama-sama kita bisa cegah karlahut," harapnya lagi.

Dikatakan Budi juga, sampai saat ini, di area operasional PT NSP tidak ada titik api. Diharapkan kondisi ini terus bertahan hingga masuk musim penghujan. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Meranti, Lingkungan
Sumber:GoRiau.com
wwwwww