PotretNews.com Selasa 20 Oktober 2020

Setelah Asap Kian Parah, Chevron Baru Bagikan 700 Masker N95 yang Diminta Masyarakat Mandau

Setelah Asap Kian Parah, Chevron Baru Bagikan 700 Masker N95 yang Diminta Masyarakat Mandau

Sekcam Mandau Sapon menerima bantuan 700 masker tipe N95 dari perwakilan PGPA PT Chevron Pacific Indonesia Distrik Duri di ruang kerjanya.

Senin, 14 September 2015 14:54 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Sudah sebulan lebih kabut asap membuat kualitas udara di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, tidak sehat atau berbahaya. Namun baru seminggu belakangan ini kualitas udara di Kota Duri, Kecamatan Mandau beracun dan sangat berbahaya jika dihirup oleh tubuh manusia. Yang mana kualitas udara sudah menembus level 1.000 Psi.
Setelah kualitas udara semakin memburuk, PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) Distrik Duri, baru membagikan 700 masker N95 untuk masyarakat di Kecamatan Mandau. Perwakilan PT CPI menyerahkan bantuan masker tersebut kepada Pemerintah Kecamatan Mandau. "Tidak semua jenis masker itu boleh digunakan, apalagi masker-masker yang dijual secara bebas belum tentu bisa menghalau racun sebelum masuk ke rongga pernafasan kita," kata Sekertaris Camat (Sekcam) Mandau, Sapon, seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, Senin (14/9/2015) usai menerima bantuan masker tipe N95 dari PT CPI.

Demi kesehatan diri selama kabut asap ini, Sapon menyarankan masyarakat agar menggunakan masker tipe N95 Partikulat Respirator. Orang sehat yang berada di luar ruangan selama beberapa jam ketika udara berada dalam rentang kualitas buruk (PSI > 300), akan bisa membantu mengurangi paparan dengan mengenakan masker N95.

"Dari harga memang cukup mahal, tapi masker N95 ini sangat bagus untuk digunakan," katanya lagi didampingi tim PGPA PT CPI Distrik Duri di ruang kerjanya.

Informasi yang dirangkum, ternyata masker yang dibagikan oleh PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) kepada Pemerintah Kecamatan Mandau dan UPTD Kesehatan, setelah kedua instansi pemerintah itu mengajukan permohonan bantuan masker. Sementara ada ratusan ribu masyarakat di Kecamatan Mandau yang membutuhkan masker.

"Jadi karena stok masker dari Chevron juga terbatas, Mandau hanya kebagian 700 masker. mungkin kecamatan lainnya juga mendapat bantuan masker dari Chevron. Harapan kita masyarakat sangat peduli dengan kesehatan dan tetap menggunakan masker saat berada diluar ruangan," tutup Sapon mengakhiri penjelasannya.***

(Akham Sophian)
Kategori : Bengkalis, Lingkungan
Sumber:GoRiau.com
wwwwww