Home > Berita > Riau

Kendati Untung Besar, Jumlah ATM Bank Riau Kepri Kalah Jauh Dibanding Bank Nagari

Kendati Untung Besar, Jumlah ATM Bank Riau Kepri Kalah Jauh Dibanding Bank Nagari

Ilustrasi.

Selasa, 17 September 2013 17:29 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Kendati melaporkan mampu meraih keuntungan besar dan memiliki aset yang besar kepada DPRD Riau, namun Bank Riau Kepri yang sebagian besar sahamnya dimiliki Pemprov Riau tetap mendapat kritikan dalam hal pelayanan, khususnya dalam jumlah anjungan tunai mandiri (ATM). ''Kita sudah mendapat laporan, ada keuntungan dan aset tumbuh sangat besar, bahkan kondisi Bank Riau Kepri sehat, tapi kenapa jumlah ATM-nya kalah jauh dengan bank provinsi tetangga, Bank Nagari. Ini perlu dipertanyakan,'' kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Riau, Ir Nurzaman pada rapat dengar pendapat di ruang Komisi B DPRD Riau, Selasa (17/9/2013).

Menurut dia, bukan untuk melemahkan Bank Riau Kepri, seharusnya Bank Riau Kepri lebih banyak memiliki ATM dan berada dimana saja.

''Kita lihat bukan hanya di Pekanbaru, tapi ATM Bank Nagari itu juga ada di Jakarta. Kenapa kita tak bisa. Seharusnya Bank Riau Kepri lebih baik dari itu,” kata dia, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Sementara itu Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri, Afrial Abdullah mengatakan ekspansi tidak dilakukan ke daerah lain karena menyangkut ketentuan modal. Ada batasan modal untuk pengembangan ke daerah lain.

Saat ini, katanya Bank Riau Kepri baru mempunyai 125 ATM dan 119 kantor dan itu hanya tersebar di Riau dan Kepulauan Riau. ''Mudah-mudahan kedepan bisa ditambah,'' ujarnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum, Pemerintahan
wwwwww