Rekomendasi Tempat Wisata di Natuna yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata di Natuna yang Wajib Dikunjungi

Pulau Natuna diabadikan dati atas/F-TRAVELINGYUK.com

Kamis, 13 Januari 2022 11:08 WIB

Apakah sebelumnya Anda pernah mendengar kabupaten Natuna? Jika belum, Anda harus membaca artikel ini hingga akhir. Kepulauan Natuna merupakan sebuah daerah yang letaknya berbatasan dengan sejumlah negara tetangga seperti Vietnam, Thailand & Malaysia. Kabupaten Natuna sendiri merupakan kabupaten baru yang berusia 22 tahun dan memiliki beberapa pulau seperti Pulau Sedanau, Pulau Subi Besar, Pulau Bunguran atau Natuna dan Pulau Serasan. Bahkan, sejak 2018 lalu Natuna sudah menyandang status sebagai Geopark Nasional dan Presiden Joko Widodo menetapkan pariwisata sebagai salah satu pilar pembangunan kabupaten ini.

Dengan adanya 119 daya tarik wisata yang sekitar 80% nya merupakan wisata bahari, Natuna memiliki 79 pantai indah yang tersebar di seluruh kecamatan serta ada 52 situs bersejarah yang bisa ditemui disini. Bahkan, Anda bisa mengunjungi destinasi wisata yang sudah berstatus Geosite di Natuna yang akan memanjakan mata Anda. Jika Anda tertarik untuk berlibur ke Natuna, Anda bisa melakukan pemesanan tiket pesawat secara online. Anda bisa mengunjungi Natuna dengan menggunakan maskapai NAM Air yang merupakan anggota dari maskapai Sriwijaya Air Group.

Rute penerbangan Jakarta-Natuna PP via Batam sudah dibuka sejak 20 November 2021 lalu. Adanya rute penerbangan ini diharapkan sebagai rute penerbangan yang bisa meningkatkan aksesibilitas masyarakat yang ada di Natuna serta mendorong ekonomi masyarakat setempat terlebih dalam industri pariwisata. Rute penerbangan menggunakan maskapai NAM Air ini bisa Anda pesan tiket pesawat online di agen travel online terpercaya yaitu Traveloka Lifestyle SuperApp. Jika Anda sudah memesan tiket pesawatnya, berikut adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata yang harus Anda kunjungi ketika berwisata ke Natuna.

Batu Madu

Destinasi wisata Batu Madu akan menyuguhkan Anda pemandangan pantai yang indah dengan pulau kecil yang terdiri dari batuan granit besar. Anda bisa mengunjungi tempat wisata yang terletak di desa Cemaga ini dengan menempuh jarak selama 45 menit dari ibukota Natuna. Sangat direkomendasikan untuk mengunjungi Batu Madu ketika air laut sedang surut karena dengan begitu Anda bisa melihat pemandangan laut lepas dengan lebih jelas. Selain itu, Anda juga bisa menikmati beragam hidangan lokal yang dijual di sekitar tempat wisata ini setelah lelah bermain wisata air.

Tanjung Datuk

Anda bisa berkunjung ke Tanjung Datuk dengan menempuh jarak selama satu jam dari ibukota Natuna. Sebelum mengunjungi tempat ini, Anda harus menyiapkan energi yang cukup karena medan yang akan Anda tempuh cukup terjal. Sesampainya di parkiran Tanjung Datuk, Anda harus menelusuri jalanan untuk bisa mengunjungi pantai Nama tempat wisata ini sendiri diambil dari anehnya bentuk susunan batu yang ada di Tanjung Datuk, karena masyarakat mengatakan bahwa susunan batu yang ada menyerupai wajah manusia yang sedang menggunakan topi khas Melayu.

Masjid Raya Natuna

Masjid ini merupakan ikon dari kabupaten Natuna yang bisa menampung hingga 5000 orang di dalamnya dengan ukuran luas secara keseluruhan mencapai 5500 meter persegi. Anda bisa dengan mudah mengunjungi mesjid ini karena lokasinya terletak di ibukota Natuna yaitu di Ranai. Jika dilihat sekilas, Anda akan berpikir bahwa masjid ini mirip dengan Taj Mahal yang ada di India. Masjid ini memiliki 4 menara yang memiliki tinggi 17 meter dan didominasi warna hijau serta kuning.

Pantai Cemaga

Pantai ini memiliki bentangan yang cukup luas yaitu 5 km dari bibir pantai hingga ke tepian batas air laut. Airnya yang jernih serta tenang membuat pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat melakukan kegiatan air seperti berenang, snorkeling dan lainnya. Anda bisa mengunjungi pantai ini dengan menempuh jarak selama 30 menit dari ibukota Natuna.

Jika Anda ingin menginap di sekitar pantai, Anda harus menginap di rumah warga sekitar karena tidak ada penginapan di dekat pantai. Bahkan sangat disarankan untuk Anda membawa bekal sendiri karena tidak ada yang menjual makanan di daerah sekitar pantai.

Taman Batu Alif

Tempat ini merupakan taman batuan yang terletak di tepi pantai yang ada di desa Sepempang di mana anda bisa menikmati pemandangan batu granit raksasa yang akan membuat Anda takjub. Anda juga bisa menikmati waktu Anda mengagumi pemandangan sekitar sambil duduk di atas batuan granit. Tidak perlu khawatir karena Anda bisa berjalan ke batu satu dan lainnya menggunakan jembatan kayu yang sudah disediakan kemudian menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam.

Mangrove Semitan

Natuna juga dikenal dengan kawasan wisata hutan bakau yang indah. Anda bisa mengunjungi kawasan wisata Mangrove Semitan yang terletak di muara Sungai Semitan yang dibangun oleh masyarakat sekitar secara swadaya. Anda bisa melakukan berbagai kegiatan di tempat ini seperti menyusuri sungai menggunakan perahu, melihat pemandangan hutan bakau dan juga ragam fauna yang ada di kawasan hutan mangrove.

Anda juga bisa mengunjungi Kampong Lama Semitan sembari menikmati kuliner tradisional dan mendapatkan pengalaman menginap di rumah warga setempat.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Natuna yang bisa Anda kunjungi. Jangan lupa untuk melakukan pemesanan tiket pesawat secara online melalui Traveloka. Anda bisa melakukan pemesanan tiket pesawat ke Natuna kapanpun dan dimanapun Anda mau selama ada gadget dan juga koneksi internet yang stabil. Terus ikuti akun media sosial Traveloka agar Anda tidak ketinggalan informasi mengenai promo yang sedang berlangsung.***

Kategori : Wisata
wwwwww