PotretNews.com Sabtu 23 November 2019
Home >  Artikel >  Wisata

7 Cara Menyiapkan Liburan Agar Tak Berakhir Dengan Penyesalan

7 Cara Menyiapkan Liburan Agar Tak Berakhir Dengan Penyesalan

foto: (element5digital.com)

Rabu, 28 November 2018 15:23 WIB
Liburan seharusnya menjadi momen yang menyenangkan dan membawa pulang kenangan indah. Tetapi tidak selamanya liburan menjadi momen bahagia, terutama jika salah dalam mempersiapkannya.Alih-alih jadi waktu yang menggembirakan, liburan bisa berakhir dengan penyesalan.

Biar liburan kamu nanti tak jadi momen yang disesali seumur hidup, ada baiknya lakukan 7 langkah ini terlebih dahulu. Simak sampai habis ya!

Catat Tanggal Libur Panjang 2019

Menentukan tanggal liburan sejak jauh hari adalah salah satu kunci penting. Dengan begini, kamu bisa memperkirakan kapan mengambil cuti, berapa lama, seperti apa pembagian pekerjaannya nanti dan juga membagi rencana dengan hal lain.

Biar kamu punya bayangan buat liburan tahun depan, berikut adalah momen libur panjang yang bisa kamu manfaatkan buat jalan-jalan di tahun 2019 nanti.

1 Januari. Hari Selasa, cuti Senin untuk liburan sejak tanggal 29 Desember 2018.

5 Februari. Hari Selasa, cuti Senin untuk liburan sejak 2 Februari.

7 Maret. Hari Kamis, cuti Jumat untuk liburan sampai 10 Maret.

19 April. Liburan mulai Jumat hingga Minggu 21 April.

30 Mei. Cuti Jumat untuk liburan sampai 2 Juni ( langsung masuk libur Lebaran).

24 Desember. Libur panjang sejak Sabtu tanggal 21 hingga 25 Desember.

Selain beberapa tanggal libur panjang dengan cuti satu hari di atas, kamu juga bisa liburan di tanggal merah berikut ini.

3 April (Rabu)

1 Mei (Rabu)

17 Agustus (Sabtu)

9 November (Minggu)

Tentukan Destinasi Mulai Sekarang

Setelah menentukan bakal liburan di tanggal berapa, hal penting lain yang harus kamu siapkan adalah kota tujuan. Perhatikan jarak dari kota tempat tinggal kamu ke destinasi liburan untuk memperkirakan berapa lama waktu yang ideal untuk liburan. Jangan sampai nekat mengambil jarak terjauh dengan waktu liburan yang pendek, agar waktumu tidak habis di perjalanan.

Cari Tiket Pesawat Murah Sejak Jauh Hari

Setelah menentukan kota tujuan, sekarang waktunya mendapatkan tiket pesawat murah. Membeli sejak jauh hari adalah kunci untuk mendapatkan harga terbaik.

Cari tiket pesawat murah lewat aplikasi online seperti Traveloka, yang tidak hanya mudah tetapi juga memberikan harga pasti tanpa tambahan di belakang.

Cek dulu semua harga untuk beberapa pilihan tanggal keberangkatan yang diinginkan. Jangan lupa pasang price alert untuk mendapatkan harga terbaik dan termurah untuk tujuan yang sudah ditentukan di aplikasi Traveloka.

Pesan Penginapan Sejak Jauh Hari

Selain cari tiket pesawat murah sejak jauh hari, kamu juga harus mempersiapkan penginapan sejak jauh hari pula. Selain bisa dapat harga lebih murah, kamu juga bisa membatalkan pesanan jika dapat tempat yang lebih bagus. Pembatalan pesanan penginapan tidak akan bisa kamu lakukan jika melakukannya mepet dengan tanggal keberangkatan.

Buat Itinerary Singkat

Salah satu fungsi utama membuat itinerary atau rencana perjalanan singkat adalah untuk menentukan budget dan menata waktu. Dengan rencana perjalanan, kamu bisa memperkirakan biaya transportasi, tiket masuk ke tempat wisata, waktu dan kebutuhan apa saja yang diperlukan selama di sana.

Siapkan Dana Liburan Dari Sekarang

Sudah dapat estimasi harga tiket pesawat murah, penginapan dan biaya selama liburan. Sekarang waktunya mempersiapkan dana. Pertama, siapkan dana transportasi dan dibayarkan terlebih dahulu. Setelah itu baru siapkan biaya penginapan dan kebutuhan lain.

Simpan dana liburan di rekening lain atau pakai tabungan tradisional alias celengan. Sisihkan dana liburan ini setiap gajian agar tidak terasa berat. Dengan dana cukup dan patuh pada rencana awal, liburan kamu tidak akan jadi penyesalan. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Wisata
       
        Loading...    
           
www www