Kelezatan Es Durian Ini Begitu Melegenda di Pekanbaru

Kelezatan Es Durian Ini Begitu Melegenda di Pekanbaru

Es durian di bofet yang berlokasi di Jalan Prof M Yamin Pekanbaru.

Selasa, 19 Januari 2016 13:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bagi pecinta kuliner, mencicipi lezatnya es durian di Bofet Es Durian M Yamin, tentu sayang untuk dilewatkan. Ini salah satu es durian legendaris di kota Pekanbaru. Apalagi, di tengah cuaca Pekanbaru yang terik di siang hari, mampir di tempat ini bisa menjadi pelepas dahaga. Es Durian satu ini biasanya disuguhkan dalam mangkuk berwarna oranye. Cukup khas. Isiannya sederhana. Ada cincau dan isian es tebak seperti agar-agar, cendol berwarna putih, serta es serut. Dan pastinya, daging durian asli yang lembut yang tampak memenuhi mangkuk.

Es Durian ini mengandalkan rasa manis yang berasal dari durian dan gula asli. Tanpa pemanis buatan. Sangat menggoda. Untuk semangkuk es durian lezat ini, kita diharuskan merogoh kocek senilai Rp 16 ribu.

Arsitektur dan interior tempo dulu sangat terasa di bofet es durian ini. Di salah satu sisi dinding dipajang ornamen-ornamen bernuansa Tionghoa.

Sementara mejanya yang terbuat dari kayu dilapisi keramik pada permukannya. Sehingga mampu menambah suasana santap jadi lebih berbeda.

Sang pemilik, seorang warga keturunan Tionghoa bernama Christine mengatakan, es durian ini sudah ada sejak tahun 1992. Namun, sebenarnya sang pemilik sudah mulai berjualan es durian sejak tahun 1987. Hanya saja belum menempati bangunan rumah toko seperti sekarang. Waktu itu, dia berjualan Es Durian di depan rumahnya yang juga berada di Jalan M Yamin.

‘’Biasanya paling ramai Sabtu dan Minggu,’’ katanya kepada tripriau.com sebagaimana dikutip potretnews.com. Bofet Es Durian M Yamin ini berlokasi di Jalan Prof M Yamin, Pekanbaru. Sekitar 200 meter bila Anda masuk dari Jalan Sudirman. Atau berada persis di persimpangan Jalan Dr Leimena. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Wisata
wwwwww