Tarik Penggemar Petualangan, Taman Nasional di Riau Hadirkan Wisata Adventure

Tarik Penggemar Petualangan, Taman Nasional di Riau Hadirkan Wisata Adventure

Tim Mata Harimau mengunjungi Taman Nasional Tesso Nilo.

Jum'at, 01 Januari 2016 17:36 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com- Pemerintah Provinsi Riau akan menghadirkan wisata petualangan (adventure) untuk wisatawan yang gemar berpetualang. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal Usman mengatakan Riau memiliki banyak situs untuk wisata adventure. Terdapat lebih dari 20 objek wisata air terjun yang selama ini belum digarap serius. Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan potensi wisata Riau tahun depan.

"Selama ini memang belum tergarap serius. Tahun depan, potensi wisata alam air terjun akan didukung dengan beberapa fasilitas agar wisatawan bisa berpetualang," katanya, Selasa, 29 Desember 2015.

Paket wisata adventure ini akan digarap bersama asosiasi-asosiasi tur dan agen perjalanan, komunitas, dan media massa. Potensi wisata adventure ini nantinya akan menghadirkan sensasi tersendiri bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Wisata adventure akan dihadirkan di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) di Indragiri Hulu, adventure sepanjang jalan menuju ke Pantai Rupat di Kabupaten Bengkalis, lokasi Taman Nasional Teso Nilo (TNTN) di Kabupaten Pelalawan, dan beberapa wilayah lain di Riau.

Saat ini, kata Fahmi, pihaknya sedang melakukan survei lokasi secara langsung di beberapa titik yang dianggap berpotensi. Fahmizal juga mengakui selama ini Riau belum serius menggarap potensi pariwisata.

Riau masih sepi pengunjung pada libur akhir tahun ini. Meski belum dihitung secara pasti beberapa asosiasi, seperti asosiasi tur dan agen perjalanan (Asita), asosiasi perhotelan (PHRI), dan asosiasi pengelola maskapai penerbangan (AOC) mengakui Riau masih sepi wisatawan. ***

(Mukhlis)
Kategori : Wisata
Sumber:Tempo.co
wwwwww