Mesjid Agung Pekanbaru Serasa Taj Mahal di India

Mesjid Agung Pekanbaru Serasa Taj Mahal di India

Mesjid An Nur mirip Taj Mahal (foto: detikTravel)

Selasa, 10 November 2015 10:57 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Taj Mahal adalah landmark India yang menjadi tujuan favorit wisatawan. Nah, di Pekanbaru ada Mesjid Agung An Nur yang punya cita rasa ala Taj Mahal. Ada bangunan utama, kubah besar, dan 4 minaret di sekililingnya. Kalau berwisata ke Pekanbaru, Riau, jangan lupa mampir ke Mesjid Agung An Nur ya. Mesjid ini adalah destinasi wisata religi dengan arsitektur yang menawan. Mesjid An Nur terletak di pusat kota di Jalan Hang Tuah, dan merupakan mesjid termegah di Riau.

Bagaimana tidak, bangunannya bernuansa Taj Mahal. Tidak 100 persen sama, namun elemen-elemen bangunannya membuat orang langsung ingat dengan makam putri Mumtaz Mahal di Agra, India.

Coba kita perhatikan bangunannya. Mesjid An Nur memiliki bangunan utama dengan kubah besar, dan kubah ini didampingi 4 kubah kecil di setiap sudut bangunan. Mesjid An Nur juga memiliki 4 minaret.

Yang membuatnya semakin mirip, Mesjid An Nur memiliki kolam yang mirip dengan kolam di Taj Mahal. Kolam yang luas tersebut berada membentang di bagian depan mesjidnya. Saat berdiri di depan kolamnya, Anda akan seolah melihat Taj Mahal.

Mesjid An Nur tidak hanya memanjakan pengunjung dengan keindahan bangunannya saja. Mesjid ini mempunyai fasilitas yang lengkap, seperti ruang untuk pendidikan Islam, taman yang luas, dan fasilitas hot spot gratis.

Mesjid An Nur paling menjadi favorit di senja hari menjelang magrib. Terik matahari Pekanbaru sudah jauh berkurang dan kita bisa lebih menikmati taman yang ada di sekitar masjid. Jika beruntung, sunset yang menawan akan menyemburat indah memantul di Mesjid An Nur. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Wisata
Sumber:Detik.com
wwwwww