Menangkap Sudut-sudut Cantik Kota Bukittinggi

Menangkap Sudut-sudut Cantik Kota Bukittinggi

Suasana malam hari dengan penuh aneka kuliner di pinggir jalan. (foto: detikTravel)

Jum'at, 06 November 2015 16:37 WIB
BUKITTINGGI, POTRETNEWS.com - Bukittinggi di Sumatera Barat layak menjadi destinasi wisata yang sempurna. Ada Ngarai Sianok, Jam Gadang, Lubang Jepang, hingga Museum Rumah Bung Hatta yang bersejarah. Kecantikannya wajib Anda tangkap dalam kamera. Di pusat kotanya, ada Jam Gadang yang menjulang tinggi sebagai pengingat waktu. Siang hari, bangunan ini terlihat cantik. Saat malam, lampu-lampu di sekitarnya menambah pesona yang tak bosan untuk dipandang.

Tidak jauh dari dari Jam Gadang, ada keajaiban alam yang bernama Ngarai Sianok. Sejauh mata memandang, tebing-tebing yang tinggi nan hijau dan udara yang sejuk, tidak akan pernah Anda lupakan. Di dekatnya pun ada Lubang Jepang yang bersejarah. Lubang ini pun peninggalan bersejarah dari era penjajahan.

Bukittinggi juga menjadi tempat kelahiran Bung Hatta, sang proklamator negeri ini. Museum Rumah Bung Hatta wajib Anda datangi untuk mengenal kepribadian dan kisah-kisah beliau. Suasana dan dinginnya Bukittinggi juga menjadi suguhan utama kota ini.

Kamera merupakan barang yang harus Anda bawa saat mengunjungi Bukittinggi. Tiap sudutnya, adalah objek foto yang menarik.***

(M Yamin Indra)
Kategori : Wisata
Sumber:Detik.com
wwwwww