4 Rekomendasi Mobile Game yang Cocok Dimainkan di Realme Narzo A50

4 Rekomendasi <i>Mobile Game</i> yang Cocok Dimainkan di Realme Narzo A50

Realme narzo 50A (gambar: inews.id)

Selasa, 22 Februari 2022 10:28 WIB

Realme adalah sebuah brand perangkat elektronik berupa gawai yang menyasar pengguna kalangan anak muda tak pernah berhenti untuk berinovasi. Realme memang baru masuk ke Indonesia tahun 2018 yang lalu, masih terhitung sangat belia bahkan. Namun hal tersebut bukanlah masalah besar karena mereka sangat cepat menggaet hati dan kepercayaan konsumen.

Kali ini, Realme merilis sebuah smartphone dengan harga affordable namun spesifikasi tetap mumpuni. HP itu adalah Realme narzo 50A, yang diklaim mampu menghasilkan foto terbaik karena kemampuan kamera utama yang dipasang hingga 50 MP hingga performa gaming. Semua fitur tersebut dibanderol dengan harga 2 jutaan saja. Wow!

Spesifikasi Realme Narzo 50A

Desain

Rilis pada bulan Oktober 2021, desain pada punggung ponsel terbilang cukup unik karena terbelah dua, separuh bagian didesain garis-garis miring, sisanya polos, namun sama-sama bertekstur.

Hal ini membantu perangkat menjadi tidak terlalu licin ketika digenggam. Ukuran layar 6,5 inchi dengan resolusi HD serta berat 207 gram saja sehingga terasa ringan.

Performa

Chipset yang tertanam adalah Mediatek Helio G86 yang memungkinkan performa menjadi maksimal untuk bermain game. Sedangkan untuk OS ada Android 11, Realme UI 2.0. Smartphone ini juga sudah dibekali dengan prosesor octa-core yang dipadukan dengan RAM dan memori internal cukup besar.

Kapasitas memori terasa kurang? Anda tidak perlu khawatir, terdapat slot Dual SIM yang terpisah dari MicroSD. Ini membuat pengguna dapat memiliki kapasitas memori lebih besar atau membawa data dari smartphone sebelumnya.

Kamera

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, smartphone ini memiliki tiga kamera belakang dengan kemampuan utama 50MP membuat kualitas foto yang diambil cukup memuaskan. Selain itu, terdapat beberapa mode yang mendukung eksplorasi fotografi, misalnya mode macro dan portrait. Sedangkan untuk Anda pecinta selfie, HP ini dilengkapi dengan kamera depan kemampuan 8MP.

Baterai

Realme Narzo 50A memiliki kemampuan baterai dengan kapasitas sebesar 6.000 mAh. Ini tergolong sangat besar, terutama ada tambahan dukungan pengisian cepat berdaya 18W.

Anda bisa bebas menggunakan ponsel ini untuk berbagai aktivitas seperti bermain game, scrolling media sosial, atau mengambil foto tanpa takut kehabisan baterai meski telah dipakai seharian.

Rekomendasi Mobile Game untuk Realme Narzo 50A

Bermain game di jaman sekarang tidak hanya merupakan sebuah hiburan. Anda bahkan bisa menjadikan hal ini sebagai profesi untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

Nah, kira-kira game apa saja yang bisa dimainkan menggunakan salah satu gawai unggulan dari brand Realme ini? Berikut ulasannya.

Mobile Legends: Bang-bang

Game yang satu ini begitu dikenal di kalangan masyarakat Indonesia, terutama generasi anak muda. Tak jarang, pada event hari besar tertentu, kantor-kantor banyak yang mengadakan kompetisi bermain Mobile Legends bagi para karyawannya dengan hadiah cukup menggiurkan.

Secara umum, Mobile Legends adalah permainan game online yang dimainkan secara tim. Dalam satu tim butuh lima orang untuk online dalam waktu bersamaan. Lalu bagaimana cara mainnya? Anda membutuhkan dua tim untuk sekali main. Tim akan beradu untuk menyerang base lawan dan mempertahankan base milik tim sendiri.

Sekali bermain, waktu yang dibutuhkan adalah 15 menit, terbilang cukup singkat. Game yang berasal dari negeri Tiongkok ini memiliki rating 12 tahun ke atas. Sehingga, pastikan bahwa Anda sudah berusia minimal sekali 12 tahun ketika ingin memainkannya.

Call Of Duty Mobile (CODM)

Dilansir dari esportnesia, Call of Duty Mobile atau CODM adalah game bergenre FPS (First Person Shooter). Call of Duty: Mobile sendiri merupakan game free-to-play yang dikembangkan oleh TiMi Studios dan dipublikasikan untuk perangkat Android dan iOS.

Game ini telah dirilis secara resmi pada 1 Oktober 2019 dan telah diumumkan sebelumnya pada Maret 2019. Saat itu, mereka melakukan serangkaian beta test secara tertutup di India, Australia, dan Kanada.

Hampir semua mode permainan yang dimainkan berbasis tim. Tentu saja 2 tim harus saling berhadapan. Masing-masing beranggotakan 5 pemain. Sedangkan untuk pertempuran individu, Anda bisa memilih mode Free For All. Game ini untuk rate 16 tahun ke atas.

Free Fire (FF)

Free Fire merupakan game yang sangat populer karena memiliki gameplay menarik dan grafis memukau.

Free Fire menjadi favorit karena bisa dijalankan hampir di semua perangkat smartphone. Tidak heran, pada tahun 2019 game ini menjadi game yang paling banyak diunduh oleh para pengguna. Bahkan hingga setahun setelahnya, terhitung ada seratus juta orang pengunduh.

Tidak hanya sebagai hiburan, Free Fire bahkan menjadi salah satu game yang dimainkan dalam ajang bergengsi seperti e-sports. Para pemainnya berasal dari berbagai negara dengan hadiah uang tunai hingga milyaran.

Free Fire dikembangkan dan dipublikasikan oleh Garena, sebuah perusahaan yang bertempat di Singapore. Garena bekerja sama dengan 111 dots yang terdapat di Vietnam. Game ini memiliki rating 13+.

PUBG Mobile

Game yang dibuat oleh Brendan Greene ini mengambil genre Battle Royal. Anda bisa memainkannya bersama tim atau sendiri. Pemain terakhir yang bisa bertahan hidup dari serangan pemain lain adalah pemenangnya. Rating game ini adalah 13+.

Nah, itulah spesifikasi serta rekomendasi game yang bisa dimainkan dengan Realme Narzo A50. Anda bisa mendapatkan gawai tersebut dengan penawaran terbaik dari blibli sekarang juga! ***

Kategori : Teknomotif
wwwwww