Menteri Yuddy Ingin Tes CPNS Bisa Lewat Smartphone

Menteri Yuddy Ingin Tes CPNS Bisa Lewat Smartphone

MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi.

Kamis, 19 November 2015 09:00 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Perkembangan teknologi dan informasi semakin memudahkan manusia dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Tak terkecuali untuk rekruitmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) diharapkan mampu memanfaaatkan teknologi digital tersebut. Hadir dalam acara final kompetisi Hackathon 2 yang berlangsung di Jakarta, baru-baru ini, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengatakan, putra-putri Indonesia mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Terbukti, diajang Hackathon bisa menciptakan beragam aplikasi yang dibutuhkan pemerintah.

Tak dipungkiri, metode penjaringan CPNS ke depan juga bakal lebih mudah melalui perangkat genggam yang berbasis aplikasi. "Oh ya tentu saja ke depannya akan begitu. Nah makanya nanti konsepnya kita minta bantuan kepada mereka-mereka ini," jelasnya.

Hal ini juga, lanjut dia, sejalan dengan rencana pemerintah yang ingin mewujudkan egoverment. "Ini kan SDM (sumber daya manusia) sudah ada, tinggal bagaimana pemerintah memberikan kesempatan pada mereka untuk mengembangkan kreativitasnya," tuturnya.

Seperti diketahui, Hackathon merupakan sebuah kompetisi membuat aplikasi untuk membantu permasalahan yang ada di pemerintah Indonesia. Kegiatan ini sudah berjalan dua kali. Yang pertama dengan mengambil tema komoditas pangan, sedangkan kedua dengan isu kependudukan. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Teknomotif
Sumber:Jawapos.com
wwwwww