Mobil Bekas James Bond Laku Rp 17,7 Miliar

Mobil Bekas James Bond Laku Rp 17,7 Miliar

Mobil yang menjadi bintang di sekuel 007 'You Only Live Twice' ini ditaksir dengan harga US$ 1,3 juta atau setara Rp 17,7 miliar.

Selasa, 10 November 2015 13:32 WIB
CALIFORNIA, POTRETNEWS.com - Toyota selama ini menjadi produsen mobil sejuta umat. Tak heran, harganya pun relatif terjangkau dibandingkan mobil-mobil keluaran pabrikan mobil wah. Tapi, untuk model yang satu ini lain perkara. Ya, sebuah Toyota 2000 GT lansiran 1967 bisa dibilang sebagai mobil Toyota paling mahal saat ini.

Bukan tanpa alasan, Toyota 2000 GT atau dikenal 'Japanese E-Type' ini syarat sejarah. Mobil klasik ini pernah unjuk gigi di layar kaca melalui film James Bond.

Dilansir dari Dailymail, Selasa (10/11/2015), mobil yang menjadi bintang di sekuel 007 'You Only Live Twice' ini ditaksir dengan harga US$ 1,3 juta atau setara Rp 17,7 miliar.

Dikatakan, model ini bisa dibilang spesial. Untuk bentuknya saja, bisa dibilang ini merupakan mobil Toyota yang punya desain apik. Untuk jumlah yang diproduksi, Toyota 2000 GT cuma ada 351 unit.

Mobil berkelir merah dengan kombinasi velg hitam doff ini jatuh ke tangan seorang pembeli dalam sebuah acara lelang yang diadakan RM Sotheby. Ia merasa beruntung bisa mendapatkan mobil paling bersejarah tersebut.

Toyota 2000 GT merupakan mobil sport coupe berkonfigurasi dua orang penumpang, atap terbuka dengan penggerak roda belakang. Mobil ini disejajarkan dengan mobil-mobil klasik indah karya Ferrari, Bugatti, dan Porsche. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Teknomotif
Sumber:Liputan6.com
wwwwww