Manusia Bersayap ”Kejar” Airbus A380 di Atas Kota Dubai

Manusia Bersayap ”Kejar” Airbus A380 di Atas Kota Dubai

Dua orang pilot Jetpack terbang berdampingan dengan sebuah pesawat Superjumbo Airbus A380 dalam sebuah video promosi.

Senin, 09 November 2015 07:27 WIB
DUBAI, POTRETNEWS.com - Dua manusia bersayap terbang berdampingan dengan pesawat Airbus A380 milik maskapai Emirates di atas langit kota Dubai dalam sebuah video komersil. Keduanya terlihat mengejar pesawat superjumbo tersebut pada ketinggian 4.000 kaki (sekitar 1,2 km) di atas permukaan laut) dengan kecepatan 190 km/jam.

Kedua orang yang mengenakan baju jetpack (baju dengan pendorong roket dan sayap) tersebut adalah Yves Rossy dan Vince Reffet yang profesinya adalah stuntman profesional.

Dalam video yang bisa dinikmati lewat YouTube tersebut, terlihat betapa kecilnya kedua pilot jetpack tadi saat berdampingan dengan sebuah Airbus A380. Video itu juga tersedia dalam resolusi 4K dengan detil yang tinggi.

Perlu diketahui A380 menjadi pesawat penumpang terbesar saat ini. Pesawat dua tingkat tersebut mampu mengangkut 800-an penumpang dalam konfigurasi satu kelas dengan dimensi panjang 72 meter, tinggi 24 meter, serta bentang sayap mencapai 79 meter.

Emirates sendiri saat ini menjadi operator A380 terbesar di dunia dengan 60-an armada pesawat dan 140 unit lagi sedang dalam pesanan.

Untuk merekam video aksi kedua pilot jetpack yang sedang "mengejar" Airbus A380 ini juga tidak mudah. Tim videografer merekamnya dari pesawat kecil yang terbang berdampingan. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Teknomotif
Sumber:Kompas.com
wwwwww