Jadi Peringatan buat Semua!... Asyik Main Facebook, Seorang Ibu Tak Sadar Anaknya Tenggelam hingga Tewas

Jadi Peringatan buat Semua!... Asyik Main Facebook, Seorang Ibu Tak Sadar Anaknya Tenggelam hingga Tewas

Ilustrasi Facebook.

Minggu, 11 Oktober 2015 10:54 WIB
INGGRIS, POTRETNEWS.com - Seorang ibu dari Yorkshire, Inggris, dijatuhi hukuman lima tahun penjara sesudah anaknya tenggelam di sebuah kolam sementara sang ibu sibuk dengan Facebook. Claire Barnett mengaku bersalah terhadap tuntutan ”pengabaian” di Pengadilan Negeri Hull.

Pengadilan menyidangkan ibu berumur 31 tahun itu atas kesalahan sibuk di Facebook hingga mengabaikan anaknya, Joshua, dua tahun, yang bermain di taman belakang rumah mereka.

Kejaksaan mengatakan Barnett sebelumnya sudah diingatkan oleh anggota keluarganya untuk menutup kolam di halaman belakang itu.

Barnett juga pernah diberi peringatan oleh petugas Dinas Sosial sesudah dua orang anaknya nyaris tertabrak mobil ketika bermain tanpa pengawasan.

Kecelakaan yang menimpa Joshua terjadi di rumah mereka di Yorkshire, 17 Maret lalu.

Dalam persidangan Barnett memberi keterangan yang membingungkan kepada polisi tentang apa yang ia lakukan saat kecelakaan terjadi, tetapi penyelidik menemukan ia mengunggah dua foto di Facebook serta menerima telepon dari pacarnya ketimbang mengawasi anaknya bermain.

Joshua diangkat sudah tak sadarkan diri dari kolam dan diberi pertolongan pertama oleh ibunya sementara menunggu ambulans. Namun anak itu meninggal dunia di rumah sakit.

Jaksa penuntut Peter Moulson mengatakan tak diketahui berapa lama Joshua tercebur di kolam itu sebelum ditolong oleh ibunya. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Teknomotif
Sumber:Kompas.com
wwwwww