Foto Presiden China Bertemu Zuckerberg dkk Bernilai Rp 36.000 Triliun

Foto Presiden China Bertemu Zuckerberg dkk Bernilai Rp 36.000 Triliun

Xi Jinping berfoto bersama dengan petinggi perusahaan TI asal AS dan China.

Kamis, 01 Oktober 2015 10:44 WIB
CHINA, POTRETNEWS.com - Sebuah foto bisa bermakna ribuan kata. Pada kunjungan resmi pertama Presiden China Xi Jinping ke Amerika Serikat pekan ini, sebuah foto yang dihasilkan dan disebar bernilai 2,5 triliun dollar AS atau sekitar Rp 36.000 triliun (Rp 36 kuadriliun). Nilai itu bukan mengindikasikan harga jual selembar foto yang dimaksud, melainkan nilai saham gabungan seluruh perusahaan teknologi yang pimpinannya berpose dalam foto.

Terlihat dari foto di atas, ada 30 pimpinan perusahaan teknologi AS dan China yang berdiri bersama Presiden Xi. Di barisan depan ada Presiden Xi berdampingan dengan pemimpin Facebook, JD.com, Cisco, Alibaba, IBM, Microsoft, Internet Czar, Apple, Tencent, dan Amazon.

Dilansir KompasTekno, Jumat (25/9/2015) dari Forbes, nilai saham gabungan seluruh perusahaan perwakilan di barisan terdepan sudah bernilai 2,1 triliun dollar AS.

CEO Facebook Mark Zuckerberg tak tahan untuk menuliskan kesenangannya bertemu sang presiden Negeri Tirai Bambu. "Ini adalah kali pertama saya bisa berbincang dengan pemimpin negara lain dalam bahasa asing. Ini adalah pencapaian personal," kata dia di akun Facebook pribadinya.

Zuckerberg memang bisa berbahasa Mandarin. Sebab, istrinya Pricilla Chan adalah perempuan Tionghoa. "Suatu kehormatan bertemu dengan Presiden Xi dan pimpinan lainnya," Zuckerberg menambahkan.

Berikut daftar lengkap bos teknologi AS yang berfoto bersama dengan orang nomor satu di China ini.

Barisan pertama (paling bawah), dari kiri ke kanan:

Mark Zuckerberg, Chairman dan CEO Facebook; Richard Liu, Chairman dan CEO JD.com; John Chambers, Executive Chairman Cisco Systems; Jack Ma, Executive Chairman Alibaba Group; Virginia Rometty, Chairman IBM; Xi Jinping, Presiden Tiongkok; Satya Nadella, CEO Microsoft; Lu Wei, Direktur Cyberspace Administration of China; Tim Cook, CEO Apple; Pony Ma, Chairman dan CEO Tencent; dan Jeff Bezos, CEO dan President Amazon.

Barisan kedua (tengah), dari kiri ke kanan:

Charles Zhang, Chairman dan CEO Sohu; Lisa Su, CEO dan Presiden AMD; Yang Yuanqing, Chairman dan CEO Lenovo; Harry Shum, Executive Vice President bagian Teknologi dan Riset Microsoft; Steve Mollenkopf, CEO Qualcomm; Xiong Qunli, Chairman China Electronics Technology Group; Brian Krzanich, CEO Intel; Zhou Hongyi, CEO Qihoo 360; Reid Hoffman, Executive Chairman LinkedIn; dan Charles Chao, Chairman dan CEO Sina.

Barisan ketiga (paling atas), dari kiri ke kanan:

Li Jun, Presiden Sugon Information Technology Industry; Cheng Wei, CEO Didi Kuaidi; Tian Suning, Chairman China Broadband Capital Partners; Liu Liehong Presiden China Electronics; Zhang Yaqin, Presiden New Business Baidu; Jerry Yang, Founding Partner AME Cloud Ventures; Sun Pishu, Chairman dan CEO Inspur Group; Brian Chesky, CEO Airbnb; dan Neil Shen, Managing Partner Sequoia Capital China.***

(Akham Sophian)
Kategori : Teknomotif
Sumber:Kompas.com
wwwwww