Keuntungan Menggunakan Aplikasi Transfer Uang ke Luar Negeri

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Transfer Uang ke Luar Negeri

Sumber foto: GRID.id

Jum'at, 27 Mei 2022 18:21 WIB

Banyak orang tidak mau melakukan transfer uang ke luar negeri dengan alasan ribet, waktu pengiriman lama dan biayanya cukup mahal. Namun, keluhan semacam ini sudah tidak akan dialami lagi berkat adanya aplikasi transfer uang ke luar negeri. Lalu, apa saja keuntungan menggunakan aplikasi tersebut? simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Transfer Uang ke Luar Negeri

Berkat keberadaan aplikasi tersebut, transfer uang bisa dilakukan dengan mudah hanya melalui smartphone saja. Selain itu, ada beberapa keuntungan lain menggunakan aplikasi transfer uang ke luar negeri, seperti berikut:

1. Keamanan Data Terjamin

Keuntungan menggunakan aplikasi untuk transfer uang ke luar negeri yang pertama adalah keamanan data dan transaksi yang terjamin. Sebab, setiap aplikasi pasti sudah memiliki sistem keamanan tersendiri untuk melindungi setiap transaksi di dalamnya. Selain itu, pilihlah aplikasi yang resmi dan juga berlisensi. Lisensi ini akan menjamin bahwa aplikasi tersebut memang legal dan sah dimata hukum.

Seperti contohnya adalah aplikasi Flip yang sudah memiliki keamanan serta legalitas yang baik dan terjamin. Flip sendiri sudah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia (BI) dengan nomor 18/196/DKSP/68. Hal ini berarti semua layanan yang diberikan oleh Flip berada di bawah pengawasan Bank Indonesia sehingga dijamin aman dan terpercaya.

2. Proses Transfer Bisa Dilakukan Dengan Mudah

Keberadaan aplikasi transfer memungkinkan Anda untuk bisa melakukan transaksi pengiriman uang ke luar negeri dengan mudah dan cepat. Untuk layanan yang dilakukan bisa diakses melalui website atau bisa juga dengan cara mengunduh aplikasinya.

Sebelum melakukan proses transfer, pengguna diharuskan untuk terlebih dahulu membuka akun. Setelah memiliki akun berarti pengguna sudah bisa menggunakan semua layanan yang diberikan, salah satunya layanan transfer uang ke luar negeri. Aplikasi transfer biasanya memiliki tampilan yang sederhana sehingga mudah diakses dan digunakan oleh para penggunanya.

Flip juga menawarkan kemudahan transfer ke luar negeri lewat fitur Flip Globe. Lewat fitur ini Anda bisa mengirimkan ke 48 negara berbeda. User interface dari Flip juga sangat intuitif, sederhana, dan sangat mudah dipahami bahkan bagi pengguna baru. Jadi Anda tidak akan kesulitan untuk mengirimkan uang.

3. Hemat Biaya Administrasi

Biaya administrasi yang mahal membuat orang menjadi malas untuk melakukan aktivitas transfer uang ke luar negeri. Namun, jika Anda menggunakan aplikasi transfer uang ke luar negeri maka masalah ini tidak akan ditemukan lagi. Ini dikarenakan aplikasi transfer selalu menawarkan biaya administrasi yang terjangkau. Seperti contohnya aplikasi Flip yang mematok biaya transaksi mulai dari Rp45.000 hingga Rp65.000 saja.

4. Tidak Perlu Repot ke Bank

Transfer uang ke luar negeri bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan melalui Smartphone saja. Adanya aplikasi transfer uang membuat Anda tidak perlu repot untuk datang ke bank hanya untuk transfer uang. Transfer uang dengan datang ke bank akan membuat Anda mengantri lama di sana sehingga memakan banyak waktu. Hanya dengan download dan instal aplikasinya, maka Anda sudah bisa transfer uang ke luar negeri dengan mudah dan cepat.

5. Penerima Tidak Harus Memiliki Aplikasi

Keuntungan lain menggunakan aplikasi transfer uang adalah penerima tidak harus memiliki aplikasi. Padahal biasanya pengirim maupun penerima diharuskan untuk memiliki aplikasi transfer uang yang sama saat melakukan transaksi. Namun hal ini tidak berlaku bagi jika Anda menggunakan aplikasi transfer seperti Flip contohnya.

Aplikasi ini tidak mengharuskan nomor rekening penerima memiliki atau menggunakan akun Flip. Hal ini berarti pemilik akun Flip bisa melakukan transaksi transfer uang ke mana saja meskipun penerima tidak memiliki akun Flip. Sangat mudah dan fleksibel bukan?

Itulah informasi tentang 5 keuntungan menggunakan aplikasi transfer uang ke luar negeri. Keberadaan aplikasi transfer uang seperti Flip akan memudahkan penggunanya untuk melakukan transaksi transfer ke luar negeri maupun dalam negeri. Untuk transaksi di dalam negeri juga bisa dilakukan dengan mudah dan tanpa biaya admin!

Kategori : Serbaneka
wwwwww