6 Hotel Mewah di Batam Ini Harganya Hanya Rp 1 Jutaan

Kamis, 11 November 2021 19:28 WIB
6-hotel-mewah-di-batam-ini-harganya-hanya-rp-1-jutaanSumber foto: https://www.hijabtraveller.com/2017/02/best-western-hotel-oase-di-tengah-kota.html
DEKAT dengan Singapura, menjadikan Batam sering dikunjungi wisatawan baik dalam hingga luar negeri. Sayangnya, di masa pandemi ini jumlah wisatawan yang berkunjung ke Batam mengalami penurunan. Perlahan semenjak level PPKM mulai diturunkan, jumlah wisatawan agak membaik menjadi 7 persen lebih banyak dibandingkan Mei 2020.
Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi Batam, ada banyak sekali referensi destinasi menarik seperti halnya Pantai Melur, Ocarina Park dan Bukit Senyum. Bila Anda punya budget lebih, silahkan coba istirahat di hotel di Batam yang lumayan mewah. Beberapa daftar hotel berikut bisa dinikmati dengan membayar sekitar Rp 1 jutaan.

1. Best Western Premier Panbil

Berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Anda sudah bisa melihat kemewahan Best Western Premier Panbil hanya dari luaran saja. Kemegahan bangunan hotel ini bak apartemen atau lokasi perkantoran di SCBD, Jakarta Selatan. Lapisan kaca pantulan pada dinding bangunan hotel ini membuat view awan tergambar jelas.

Hotel yang merupakan cabang dari Best Western Union ini hanya ada sekitar 13 saja di Indonesia. Nah, khusus hotel Best Western Premier ini dibangun di atas lahan 6000 meter persegi. Selain fasilitas kamarnya yang menarik, di hotel ini Anda bisa mendengarkan beberapa band melayu yang menghibur setiap malam.

Jumlah kamar di hotel ini ada sekitar 200 lebih, dengan fasilitas yang sangat canggih. Tersedia minibar, timbangan berat badan, hair dryer serta area kerja. Memang, hotel ini sebenarnya dirancang bagi para pendatang yang ingin mengurus keperluan bisnis. Meski begitu, Anda yang berniat berlibur saja di Batam juga bisa mencoba mewahnya hotel ini.

2. Radisson Golf & Convention Center Batam

Sama seperti Best Western Premier Panbil, hotel ini juga menyediakan beberapa fasilitas yang sangat mendukung untuk keperluan business trip. Anda bisa memesan ruangan khusus untuk mengadakan pertemuan bersama klien bisnis. Dukungan internet berkecepatan tinggi akan memudahkan Anda yang ingin mengerjakan tugas dengan cepat.

Radisson Golf and Convention Center semakin mewah karena dilengkapi dengan arena khusus panahan. Anda bisa melepas penat membidikkan panah ke papan target panahan. Tak perlu khawatir dengan tambahan biaya bila Anda mengajak si kecil. Pasalnya, hotel ini membolehkan anak-anak untuk menginap gratis.

3. Nongsa Point Marina And Resort

Resort Nongsa Point Marina ini lokasinya sangat dekat dengan bibir pantai. Disekelilingnya terdapat beberapa pohon yang membuat suasana semakin sejuk serta lumayan tenang. Uniknya lagi, Nongsa Point Marina ini punya pelabuhan Yacht tersendiri. Pengunjung jadi seakan berada di dermaga Monaco. Tak hanya itu, hanya dengan duduk-duduk di balkon, Anda bisa menikmati pemandangan Singapura pada malam hari. Ini karena resort ini yang berhadapan dengan selat Singapura.

Semakin nyaman karena Nongsa Point juga terhubung dengan Turi Beach dan Resort yang terletak tepat di sebelah Nongsa Point. Pengunjung juga dibuat semakin betah dengan adanya fasilitas Bathtub untuk memanjakan diri. Tersedia pula ruangan meeting yang bisa menampung hingga ribuan orang.

4. Turi Beach Resort

Sebagai resort favorit turis mancanegara, Turi Beach Resort menghadirkan fasilitas keren dengan harga yang sesuai. Konsep dari Turi Beach Resort sendiri lumayan unik, yaitu dibagi menjadi bangunan panggung yang memiliki beberapa kamar.

Meskipun lokasinya ada di bibir pantai, tetapi pihak pengelola Turi Beach Resort tidak lupa menyediakan fasilitas kolam renang bagi tamu hotel. Ada juga kolam khusus yang bisa digunakan untuk anak kecil. Nah, bagi yang ingin manja-manja sebentar, bisa coba untuk pesan paket spa yang ada di hotel.

Sama seperti kebanyakan hotel di Batam, Turi Beach Resort juga menyediakan fasilitas ruangan bisnis bagi para expatriat. By The Way, harga kamar Turi Beach Resort yang lumayan pricey memang bukan suatu hal yang aneh. Pihak hotel memang sengaja mendirikan resort ini bagi turis mancanegara yang ingin kunjungan bisnis sekalian menginap dengan nyaman.

5. Grandis I Hotel

Selain pantai, Batam juga terkenal dengan Masjid Jabal Arafah. Nah, Anda yang ingin mengunjungi destinasi wisata religi ini bisa coba menginap juga di Grandis I Hotel. Fasilitas hotel ini sudah sangat lengkap, yaitu dengan adanya parkir gratis, minibar serta televisi layar datar.

Lokasi hotel juga dekat dengan rumah makan terkenal di Batam, diantaranya ada Wey Wey Live Seafood, RM Yong Kee, serta Golden Prawn 933. Bisa juga jalan kaki sebentar menuju Klenteng Tua Pek Kong yang terletak hanya 1 kilometer saja dari Grands I Hotel.

6. Holiday Inn Resort Batam, An IHG Hotel

Sebagai hotel favorit yang sudah sering dikunjungi para turis asing dan lokal, Holiday Inn Resort Batam memiliki banyak sekali fasilitas unggulan. Lokasi Holiday Inn ini terletak di area Monkey Beach Hut. Dekat pula dengan beberapa objek wisata, seperti International Racing Circuit Batam serta Batam Cable Ski.

Bagi Anda yang lumayan strict dengan selera makan, tak perlu khawatir karena resort ini sudah menyediakan hidangan yang bisa dipilih, baik dari menu lokal hingga internasional. Tersedia beberapa pilihan makanan, mulai dari Barat, Asia, Cina serta Indonesia.

Meskipun agak pricey secara harga, tetapi sebenarnya hotel mewah ini sudah memberikan fasilitas terbaik untuk pengunjung. Dengan harga Rp 1 jutaan, Anda tidak akan menyesal dengan pelayanan serta fasilitas yang diberikan. Pesan hotel dengan harga murah dan terjangkau cuma di Blibli App. ***

Kategori : Serbaneka
wwwwww